Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh Dikunjungi Pusat

oleh -
FB_IMG_1569716038272

Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh Dikunjungi Pusat

Semangatnews, Payakumbuh – Kota Payakumbuh mendapat kunjungan dari Koordinator Teknis Aggregator dan Konsolidasi Produk Ekspor untuk Industri dan Industri kecil Menengah (IKM) Kemenko bidang Perekonomian RI Indira Damayanti serta Direktur Karya Nusa Pertiwi Logistic Lilis Setiawati. Kedatangan mereka ini bertujuan untuk melihat keseriusan Pemko dalam mengembangkan IKM yang tumbuh subur di Kota Randang ini. Didampingi Walikota Riza Falepi serta Kadis Tenaga Kerja dan Industri, Wal Asri, mereka mengunjungi Sentra IKM Rendang serta Sentra Tenun Balai Paanjang, Sabtu (28/9).

Baca Juga:  S3 Sumbar Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Dikatakan Indira, IKM di Kota Payakumbuh tumbuh dan berkembang dengan sangat baik. Namun, untuk keperluan ekspor, banyak faktor-faktor dan hal teknis lainnya yang harus dipenuhi oleh para IKM apabila produknya ingin menembus pasar internasional. “Pasar dunia sangat concern dengan mutu dan kualitas produk. Untuk itu, Pemko Payakumbuh diharapkan mampu untuk bersama-sama pelaku IKM memenuhi kualitas dan standar internasional tersebut. Dan kami melihat, Pemko Payakumbuh sedang melangkah ke arah tersebut,” sebut Indira lagi.

Menjawab pernyataan tersebut, Wako Riza menyampaikan, Pemko Payakumbuh akan terus memberikan dukungan pada pelaku IKM yang ada di Kota Randang ini. “Kita akan berusaha memenuhi permintaan kualitas produk yang di inginkan oleh pasar dunia. Secara bertahap produk-produk IKM kita sedang dalam proses peningkatan mutu. Salah satunya dengan mendirikan Sentra IKM Rendang ini. Dimana pengolahan produk dari bahan baku menjadi produk jadi mempunyai standar yang memenuhi persyaratan standarisasi internasional,” kata Wako Riza.

Baca Juga:  Pemkab Tegal Terus Persiapkan Program Vaksinasi Covid-19

Kedepannya, sambung Wako, Pemko melalui OPD terkait akan terus menggandeng para pelaku IKM untuk bersama-sama meningkatkan kualitas dan mutu produk. “Semoga produk-produk IKM Kota Payakumbuh bisa menembus dan bersaing di pasar internasional” tutup Wako.