Alumni Belanda Bicara Pembangunan Sumatera Barat, Pemprov Sumbar Siapkan Dana Beasiswa Bagi SDM Unggul

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia Sumatera Barat yang unggul yang bisa membantu wujudkan visi misi tersebut di masa mendatang. Dan pada Alumni Belanda asal Sumbar soroti pentingnya kolaborasi keilmuan antar alumni untuk meningkatkan kemajuan pembangunan Daerah.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy dalam acara Nuffic Neso Indonesia bekerjasama dengan jaringan alumni Belanda di Sumatera Barat menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Alumni Belanda Bicara Pembangunan Sumatera Barat, yang dilaksanakan melalui platform zoom meeting, Kamis (6/5/2021)

Baca Juga:  MUI Payakumbuh Selatan Serahkan Bantuan untuk Palestina Rp 16 Juta

Wagub Sumbar dalam kesempatan itu penyampaian keynote speech oleh Dr. (cand) Ir. Audy Joinaldy, dalam presentasinya memaparkan visi misi utama pemerintah Provinsi Sumatera Barat di masa pemerintahanya.

” Ada tujuh prioritas pembangunan Sumbat meliputi upaya: 1. Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berakhlakul mulia, sehat, berpengetahuan, terampil, dan berdaya saing. 2. Meningkatkan tata kehidupan sosial kemasyarakatan berdasarkan ABS – SBK 3. Meningkatkan nilai tambah dan produktifitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.4. Meningkatkan usaha perdagangan dan industry kecil/menengah serta ekonomi berbasis digital. 5. Meningkatkan ekonomi kreatif dan daya saing kepariwisataan. 6. Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan. 7. Mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel serta berkualitas”, ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Safaruddin Undang Rezka Oktoberia dan Tim Ahli Pada Musrenbang RPJMD Lima Puluh Kota

Audy yang juga alumni Wageningen University and Research Belanda ini juga menginformasikan, Pemerintah Sumatera Barat juga akan menyediakan beasiswa studi bagi masyarakat untuk bisa belajar di dalam dan luar negeri (termasuk di Belanda).

No More Posts Available.

No more pages to load.