Alumni SMSR 1988 Serahkan Bantuan 10,5 Juta, Mushalla Nurul Jamal SMKN 4 Padang Masih Terbengkalai

by -
Utusan Alumni SMSR Angkatan 88 menyerahkan infak dan bantuan pembangunan mushalla Nurul Jamal SMKN 4 Padang yang diterima Kepala sekolah dilokasi pembangunan, Selasa (2/3/2021)

SEMANGATNEWS.COM – Kepala SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, Taharuddin, S.Pd, MM mengapresiasi kegigihan para alumni untuk terus membantu pembangunan mushalla “Nurul Jamal” di komplek SMKN 4 Cangkeh, Lubuk Begalung, Padang yang masih terbengkalai tak sudah.

Sudah hampir setahun lalu melalui penggalangan dana yang dihimpun alumni per angkatan. Semoga bantuan demi bantuan yang diterima panitia pembangunan dapat segera dimanfaatkan percepatan pemanfaatan tempat ibadah siswa-siswi, guru-guru dan masyarakat sekitarnya di sekolah kita.

Hal itu disampaikan Taharuddin, saat menerima sumbangan alumni SMSR angkatan 1988 yang dihimpun sejak Januari 2021 lalu untuk kelanjutan pembangunan mushalla “Nurul Jamal” senilai Rp. 10.500.000,- (sepuluh juta lima ratus ribu rupiah) yang diserahkan langsung ketua koordinator penghimpunan dana angkatan SMSR 88, Zardi Syahrir, didampingi Hamdani Amser, Rosdiana, Aminah Tanjung, Helni Rusda, Yusniati mewakili Alumni SMSR 88 di areal mushalla, kampus SMKN 4 Padang, Selasa (2/3/21).

Menurut Taharuddin, pembangunan mushalla “Nurul Jamal” berukuran 18 x 25 meter yang berada bertepatan di sebelah galeri seni “RUAS” dan berhadapan dengan kantor sekolah itu, terus berlanjut sejak akhir desember 2020 lalu hingga kini mengingat kebutuhan yang cukup mendesak untuk segerap dimanfaatkan, apalagi saat ini jumlah peserta semua jurusan dan angkatan serta tenaga pendidik dan kependidikan lebih dari 1000 orang jamaah.

Melalui keterbatasan dana yang ada dari anggaran yang diprediksi akan menelan biaya sebesar Rp 1,2 milyar itu telah menghabiskan dana sebesar Rp. 211.884.000,- dari sumbangan yang masuk hingga minggu kedua Februari 2021 ini sebesar Rp.  225.174.400,-. Untuk mengatasi kekurangan dana pembangunan panitia dan warga sekolah serta para alumni saling bahu membahu untuk terus melanjutkan melalui goro bersama, usai kegiatan proses pembelajaran usai, jelas Taharuddin.

Koordinator Alumni angkatan SMSR 1988, Zardi Syahrir, menyebutkan, keinginan ikutserta menghimpun dana pembangunan mushalla “Nurul Jamal” dari alumni angkatan 1988 ini telah mulai bergulir sejak kegiatan ulang tahun SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang ke 54 September 2019 lalu, namun karena belum tersosialisasi dengan baik, respon teman-teman sealumni belum membuahkan hasil maksimal.

“Namun karena aktifitas pembangunan telah menampakan berbagai aktifitas percepatan, teman-teman tergerak hatinya dengan tulus ikhlas memberikan perhatian dan kepeduliannya. Dan hanya dalam waktu lebih kurang 1 bulan, alhamdulillah dapat terkumpul dana seperti yang diserahkan hari ini,” ungkapnya.

Zardi juga menambahkan, kami datang hari ini mewakili menyampaikan niat tulus teman-teman sebagai tanda dukungan terhadap percepatan pemanfaatan mushalla Nurul Jamal sebagai tempat beribadah bagi adik-adik kami, guru-guru kami, karena pelaksanaan ibadah merupakan sesuatu hal yang penting sebagai hamba Allah sang pencipta alam semesta membentuk iman dan taqwa. Dahulu di masa-masa masih sekolah belum ada mushalla sehingga, kami tidak terbiasa sholat berjamaah di sekolah dan bahkan sering terlambat melaksanakan sholat dan bahkan sering kelupaan.

“Jumlah yang didapat saat ini merupakan hal yang tidak kami duga, walau masih masa wabah pandemi covid 19 yang berdampak pada menurun ekonomi pendapatan, dimana teman-teman kami sebahagian besar hidup dalam usaha UMKM dan sebagai ibu rumah tangga, masih mampu menyisihkan dana untuk berinfak membangun mushalla ini. Semoga Allahu Subahanahu Wa Ta’alla melipatkan gandakan reskinya dan mendapat keberkahan dalam hidup, Aaamiin,” seru donya.

Sementara sekretaris umum alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia, Muharyadi, dalam kesempatan penyerahan bantuan pembangunan mushalla “Nurul Jamal” dihadapan kepala sekolah, panitia pembangunan dan alumni, terus mengajak dan mengetuk pintu hati teman-teman alumni dimanapun berada untuk dapat menyisihkan penghasilannya untuk disumbangkan demi percepatan pembangunan rumah Allah ini.

Kita sangat yakin dalam waktu dekat akan terus mengalir bantuan dari alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang per angkatannya agar mushalla “Nurul Jamal” dapat sesegera mungkin dimanfaatkan untuk peserta didik, keluarga besar sekolah dan masyarakat¬† sekitar, ujar Muharyadi lagi.

Salah seorang panitia pembangunan mushalla “Nurul Jamal” yang juga pendidik di SMK Negeri 4 Padang, Jasrizal Rasyid, S.Pd, MM didampingi Waka Humas Dra. Desfitiriani, MM, menyebutkan, dari jumlah dana pembangunan yang masuk tersebut sebesar Rp. 25 juta lebih diantaranya juga merupakan sumbangan sukarela peserta didik yang dihimpun melalui OSIS SMKN 4 Padang dan bantuan tenaga pendidik dan kependikan sekolah yang jumlahnya puluhan juta, ujar Jasrizal Rasyid. (IM/ZL)

Dilaporkan oleh : Imelda Ekawati/Zaref Lina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.