Amartha Bagikan 200 Kacamata Gratis di Padang

oleh -

Amartha Bagikan 200 Kacamata Gratis di Padang

Semangatnews, Padang – Perusahaan teknologi finansial (fintech) Amartha membagikan 200 kacamata gratis, sekaligus pemeriksaan mata kepada mitra Amartha dan masyarakat umum khususnya perempuan di kawasan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (8/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada mitra dan masyarakat umum, agar dapat meningkatkan produktivitas mereka. Penerima manfaat dari keagiatan sosial ini, sebanyak 120 orang dari Mitra Amartha, sisanya perempuan dalam kategori umum atau masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 1 Halaman 88 89 90 91 Pembelajaran 5 Subtema 2

Direktur Amartha Aria Widyanto menekankan, pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis yang dilakukan merupakan sebagai salah satu bentuk bagian bisnis, bentuk pendampingan mitra (kaum perempuan) dalam bingkai kegiatan sosial.

Ia menjelaskan, ada tiga pilar yang dijalankan Amartha yakni pelatihan atau literasi keuangan, pelatihan kewirausahaan, dan pelatihan tentang kesehatan dan sanitani.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 162 164 167 Pembelajaran 6 Subtema 3

“Kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata ini masuk pilar ketiga,” tukas Aria di lokasi acara.

Kegiatan sosial di Ampang, Kota Padang, pertama kali dilakukan Amartha di Sumatera Barat. Pasalnya, Amartha baru panetrasi ke Sumatra Barat di bulan Februari 2020.

“Hari ini kita mengundang 200 ibu-ibu sekitar Kota Padang, dimana Amartha sudah punya area Padang dengan 4 titik atau cabang. Sementara di seluruh Sumbar ada 32 titik atau cabang. Harapannya kita bisa melayani lebih 50 ribu orang di Sumbar tahun ini, dengan harapan menyalurkan modal kerja Rp.200-400 miliar,” ungkap Aria.