PT Amartha Mikro Fintek didirikan pada 2010 sebagai Lembaga Keuangan Mikro.

oleh -

PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha didirikan pada 2010 sebagai Lembaga Keuangan Mikro.

Semangatnews, Padang – Pada tahun 2016 Amartha bertransformasi menjadi perusahaan teknologi finansial terpercaya yang kini telah memiliki izin usaha dan di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Amartha memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan merata bagi kita, Indonesia.

Dimulai dengan layanan peer to peer lending, Amartha menghubungkan pendana di kota dengan para perempuan pelaku usaha mikro di desa melalui teknologi.

Baca Juga:  Perbaiki Bacaan Al Quran, Datanglah ke Masjid Raya Sumbar dengan Instruktur H Rafles

PT Amartha Mikro Fintech
Jl. Ampera Raya no.16, Jakarta Selatan
Amartha.com

Amartha memberikan akses, layanan dan edukasi keuangan kepada perempuan perempuan tangguh pengusaha mikro yang merupakan penggerak ekonomi bangsa. Lebih dari Rp1,95 Triliun modal usaha dari pendana telah Amartha salurkan kepada lebih dari 415 ribu mitra usaha perempuan di Indonesia.

Baca Juga:  Operasi Yustisi di Padang; Tim Hanya Temukan 10 Warga Tak Pakai Masker

Pendana Amartha pun mendapatkan keamanan dengan implementasi upaya sistem tanggung renteng, meraih keuntungan hingga 15% per tahun, dan menciptakan dampak sosial yang nyata di masyarakat.

Pada April 2020, Amartha akan merayakan #Amartha10Tahun dengan menyelenggarakan acara selama satu hari penuh yang berisikan acara: Pesta Rakyat UMKM Indonesia, Kelas Inspiratif Millennials, Startup Syariah Summit, serta Pagelaran Perempuan Tangguh Award 2020.

Baca Juga:  POSITIF RATE COVID 19 DI SUMBAR MELIJIT; WAGUB AUDY MINTA AKTIFKAN POSKO SAMPAI KE NAGARI

Amartha di Sumatera Barat – Pencairan pendanaan pertama Amartha di Sumatera Barat pada 11 Februari 2020 – Amartha didukung 26 points/cabang yang melayani 7 Kabupaten, yaitu Padang, Pariaman, Payakumbuh, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Agam dan Solok.