Anak Pedagang Sayur dari Lembah Gumanti Lulusan Terbaik Fakultas Kedokteran Baiturrahmah

oleh -
IMG-20200111-WA0060

Semangatnews,..Kebahagian orang tua adalah harapan semua anak, itulah yang telah dibuktikan oleh Novia Marven Sabmianti (24) anak sulung dari tiga saudara, kelahiran Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti.

Novia membuktikan kepada semua orang bahwa anak pedagang sayur juga bisa menjadi seorang dokter dan dapat penghargaan dari Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah Prof. dr. Amir Muslim Malik.Phd atas pretasinya sebagai Lulusan Terbaik pada Yudisium Akad Sumpah Dokter Baiturrahmah periode LXI (11/1/2020).

Anak pertama dari pasangan Yunial Efendi (51) dan Hasneti (47) mengatakan untuk menjadi terbaik butuh proses, semua tidak bisa di dapatkan dengan instan, tetapi semua itu tidak ada yang tidak mungkin. “Segala sesuatu untuk menjadi terbaik itu butuh proses dan rintangan yang harus dilalui dengan sabar dan iklas. Dan terutama sekali kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki,” ungkapnya.

Untuk menjadi yang terbaik itu akumulasinya dari prestasi, restu orang tua, dan juga semangat juang yang tinggi. Menurut dia, setiap orang mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda sehingga para siswa perlu mengeksplorasi gaya belajar yang tepat. “Kita harus menanamkan semangat juang dari dalam diri kita dan minta restu kepada, jangan sampai kita rendah diri karena keadaan dan sesuaikan gaya dengan keadaan, dan kita harus mencari cara yang tepat untuk belajar sesuai kemampuan kita”, tambahannya.

Novia juga mengatakan semuanya ini belum seberapa dibandingkan keringat yang keluar dari orang tuanya. Bapak yang siang malam pergi kerja demi menafkahi keluarga, dan ibuk yang susah payah melahirkan dan mendidiknya sehingga bisa lulus dengan peringkat paling tertinggi dibandingkan teman-teman yang lain. “Penghargaan ini one persembahkan kepada orang tua tercinta, orang tua yang tabah mendidik dan membesarkan one sampai sekarang ini, karena untuk sekarang ini hanya pengahargaan ini yang bisa saya persembahkan atas pengorbanaan selama, dan terima kasih atas motivasinya selama ini (kalau niat awak elok insyaallah ado jalan, urang sampai awak tibo). Juga terimakasih kepada angri, riken, dan farel, adik-adik tersayang yang selalu memberi motivasi one untuk lebih semangat”.