Anggota Pramuka Luar Biasa Disambut Wakil Bupati Penuh Senyuman

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu disambut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian diruang kerjanya baru-baru ini.

Tamu Pramuka Luar biasa itu namanya Ivan Julyanto bersama rekannya Ratih Murad berasal dari Kota Baubau di pulau Buton Provinsi Sulawesi Utara.

Kendati tidak bisa berkomunikasi secara lisan, dalam coretannya Ivan mengatakan bahagia diterima oleh Wabup yang masih berusia muda dengan ramah dan penuh senyuman.

Baca Juga:  Tinggalkan Sepucuk Surat Buat Istri AF" Nekat Gantung Diri dalam Kamar

Ivan menyampaikan dengan tulisannya pada Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, ia sudah berkeliling Indonesia semenjak tahun 2013 lalu.

Perjalanan untuk kali ini mereka lakukan semenjak April 2020 dengan menggunakan sepeda motor dan selalu singgah beberapa hari di daerah yang dilalui.

Salah satu kegiatan perjalanan yang dilakukan diantaranya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan pejabat daerah setempat.

Baca Juga:  TP PKK Pessel Bagikan Takjil Kepada Masyarakat di Taman Spora Painan

Penjelasan Ivan, di Batusangkar saya ditemani Ratih Murad putra asli Tanah Datar juga tuna runggu, kami bertemu pada November 2020 di Padang.

Saya tiba di Batusangkar kemarin dan menginap di sebuah Masjid di kota Batusangkar,” tulis Ivan.

Wakil Bupati Richi Aprian yang melayani berkomunikasi lewat tulisan menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke Batusangkar.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Temui Mendagri, Butuh Investasi Untuk Percepatan Pembangunan di Sumbar

Kepada Ivan dan Murad dijelaskan Wabup, untuk 2 atau 3 hari silahkan menginap dulu di Islamic Center di dekat Masjid Al Amin Pagaruyung.