Bangunan Struktur SD Jangkak Mandiangin, Bukittinggi Amburadul Ditangani BPK

oleh -

Bangunan Struktur SD Jangkak Mandiangin, Bukittinggi Amburadul Ditangani BPK

SEMANGATNEWS.COM-Pembangunan struktur Sekolah Dasar 08 (SD) Jangkak Jln.Bahder Johan, Kelurahan Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Sa layan, Bukittinggi ,Sumbar diduga dikerjakan asal jadi

Hal tersebut disampaikan tokoh masyakat E.ST Sati,selaku warga setempat yang bangunan SD berdekatan dengan rumahnya .

Keseharian E.St.Sati menyaksikan bangunan, dinilai pekerjaan struktur yang dirancang dua lantai, satu tonggaknya hilang. Begitu juga coran tidak sempurna lebih banyak adukan pasir dari pada semen, sehingga mudah terkelupas.

Baca Juga:  Tim Satgas Covid-19 Kota Payakumbuh Lakukan Rapat Evaluasi Berkala Perkembangan Kasus Corona

Terlihat bangunan struktur posisinya miring, sekaligus sambungan coran tonggak terkesan tambal sulam , sebut St. Sati pada wartawan saat turun ke lokasi, Kamis 29/4 .

Pembangunan struktur SD Jangkak pasca kebakaran, diduga akan mem bawa petaka bagi siswa. Sebab corannya tidak sempurna dan dikerjakan asal jadi, ulas E.ST.Sati yang mengerti dengan pembangunan.

Baca Juga:  Edward DF Tendang Bola Pertama Turnamen Sepakbola PS Tem PP Sitapa

Informasi yang dihimpun, masalah pekerjaan struktur bangunan SD sudah menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK).

Ketika konfirmasi dengan Yunis Faisal Kabid.Dikdas selaku PPTK, Kamis 29/4 ,pkl14.40 wib, tidak mendapat jawaban, pesan WhatsApp pun tidak ditanggapi.

Sedangkan Kadinas Pendidikan Melfiabrar tidak berada di tempat ( dikantornya), sehingga konfirmasi dengan Sekretaris, Asmara, M.Pd, membenarkan dalam pemeriksaan BPK.

Baca Juga:  Walikota Jakarta Barat & Tanggerang Diminta Tertibkan RT yang Menyalahgunakan Kedudukannya

Mestinya pekerjaan sudah selesai tahun 2020, namun keterbatasan anggaran baru tahap pekerjaan struktur selesai dengan anggaran APBD senilai rp 4 milliaran.

Dia, tidak mengetahui pekerjaan secara detail, karena kewenangan PPTK dan seluruh hasil laporan teknis di lapangan dilaporkan PPTK kepada Ka.Dinas .

No More Posts Available.

No more pages to load.