Angin Puting Beliung di Pasia Pelangai Padang Laban Hancurkan Rumah Penduduk 

oleh -

Angin Puting Beliung di Pasia Pelangai Padang Laban Hancurkan Rumah Penduduk

Semangatnews, Pessel – Barusan terjadi bencana angin puting beliung yang cukup kuat di Pasie Pelangai Padang Laban Nagari Pasie Palangai Kecamatan Ranah Pesisir Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga sebuah rumah rata dengan tanah dan penghuninya sempat terseret beberapa meter ke udara. Dan beberapa rumah lainnya rusak sedang dan ringan.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Pessel Novermal Yuska atas informasi dari Walinagari setempat melalui akun facebooknya, Minggu (5/4/2020)

Novermal juga menyampaikan  informasi tersebut, sudah koordinasikan dengan pak Camat Ranah Pesisir, Kadinsos dan Kaban BPBD Kabupaten supaya segera dilakukan tindakan tanggap darurat. Informasi ini juga sudah diteruskan kepada pak Bupati dan Sekda.

“Kondisi ini sudah kami sampaikan kepada Camat, Kadis Sosial agar diteruskan kepada Bupati, agar segera dilakukan pengecakan kelapangan dan memberi mereka bantuan sosial sesuai ketentuan,” ujarnya

ia juga katakan, kini pak Walinagari Pasia Pelangai dan Camat Ranah Pesisir sudah melakukan tanggap darurat menyelamatkan korban yang luka-luka. Dan, Dinsos dan BPBD juga segera turun ke lokasi kejadian.

“Mohon doa kita semua semoga korban dikuatkan, dan segera mendapat bantuan dari pemerintah dan donatur lainnya,” himbaunya ikut prihatin.