Atasi Dampak Sosek Covid 19 Terhadap Masyarakat, Pemko Padang Panjang dan BAZNAS Siapkan Bantuan Paket Sembako

by -

Semangat Padang Panjang – Dengan semakin merebaknya kasus Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona yang berdampak kepada lumpuhnya ekonomi masyarakat sekarang ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Pemerintah Kota mengambil langkah preventif dengan melakukan penggalangan Dana/Donasi (Infak) dari setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Padang Panjang.

Kepala Baznas Kota Padang Panjang, Drs. H. Aswir Rasyidin Datuak Panjang mengatakan Sabtu, (4/4), infak / sedekah dari ASN itu disumbangkan kepada masyarakat ekonomi kurang mampu yang ada di Kota Padang Panjang dalam bentuk sembako.

“Nantinya Baznas dengan Pemerintah Daerah akan menyalurkan sumbangan paket sembako ini,” katanya.

Disebutkan, 1 Paket Sembako tersebut terdiri dari 10 KG Beras, 1 Liter Minyak dan 1 Kg Gula Pasir, barang – barang tersebut dibeli dari pedagang kecil yang ada di Pasar Pusat Padang Panjang dengan total harga 1 Paketnya Rp. 151.000.00,-

“Sembako ini akan diserahkan secepat mungkin, tergantung kesiapan dari mekanisme pembagian,” ucapnya.

Disebutkan, untuk kriteria masyarakat yang akan menerima bantuan paket Sembako ini datanya berasal dari Dinas Sosial Kota Padang Panjang. Diantaranya orang yang masuk data kemiskinan di Kota Padang Panjang ditambah dengan 15% bukan data kemiskinan tapi terdampak.

Nantinya paket sembako ini akan dikumpulkan di Gedung M,Syafei pada pukul 09:00 WIB besok dan diantar ke Kelurahan oleh petugas guna menghindari kerumunan. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.