Antisipasi Banjir di SBJ, pemkab Solok Selatan Normalisasi Batang Pangian

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Guna mengantisipasi banjir yang sering terjadi di Sungai Kunyit, Sangir Balai Janggo, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bakal melakukan normalisasi batang pangian yang sering meluap di musim hujan.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok Selatan Khairunas dalam tim safari ramadhannya di Masjid Baiturahman, Jorong Taratak Sungai Sungkai Kec. Sangir Balai Janggo, Rabu (5/5/2021).

“Setelah lebaran nanti, pemkab akan mengerjakan normalisasi batang pangian.Kemudian kita minta juga pihak PTPN VI untuk tidak menanam sawit di kiri dan kanan sungai guna membantu kelancaran normalisasi nantinya,” ungkap Khairunas.

Baca Juga:  Anggota Satgas Bantu Bangun Tempat Parkir SD N 03 Maek

Khairunas juga meminta dukungan dari semua pihak agar visi dan misi yang telah ia susun nanti dapat terealisasi di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu program yang disampaikannya adalah bagaimana masyarakat Solok Selatan bisa lebih terlayani kesehatannya dengan asuransi BPJS Kesehatan

“Saat ini lebih kurang 32 ribu masyarakat kita di Solok Selatan belum masuk atau belum tercover dalam BPJS Kesehatan. Ini yang coba kita rumuskan dalam program kita beberapa tahun ini,” terangnya

Baca Juga:  Tim Pembebasan Lahan Tol Datangi Semua Pemilik Lahan

Bupati juga meminta masyarakat untuk tidak abai terhadap wabah Covid yang kembali merebak dan bersedia untuk divaksin.

“Banyak yang tidak percaya Covid itu ada. Tapi yakinlah, wabah itu benar adanya. Lebih baik kita mencegahnya, dan salah satu usaha tersebut adalah melalui vaksinasi,” ajak Bupati yang pada malam itu hadir bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Fidel Efendi beserta OPD lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.