Rumah Gadang Terbakar, Damkar Payakumbuh Kerahkan Seluruh Armada

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Payakumbuh segera bergerak meluncur setelah mendapat informasi dari warga via telepon kalau ada kebakaran rumah di Jalan Lampuang Kelurahan Ibuah, Kamis (6/5) sekitar pukul 13.00 siang.

Rumah gadang dan permanen milik Oyong Liza (46 tahun) itu terbakar di tengah cuaca terik, sehingga Damkar Payakumbuh menurunkan seluruh armada dibantu 2 unit armada dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual Reality

Pemadaman dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Devitra didampingi Kabid Damkar Budy Kurniawan dan Kasi Ops Yuliman, Danton H Indra Jaya, Danru 1 Novianto Nizar.

“Api diduga berasal dari area dapur dan pemilik rumah ada mengalami luka bakar pada kaki. Kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” kata Devitra kepada media.

Baca Juga:  Fraksi PPP Dorang Pemko Optimalkan Pendataan Daerah

Pemadaman yang dilakukan oleh Damkar Payakumbuh tergolong cepat, dalam waktu sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Kota Payakumbuh agar tetap waspada terutama rumah dan tempat usaha agar menyediakan alat pemadam api ringan sehingga jika terjadi kebakaran tingkat awal dapat segera diantisipasi secara langsung serta diharapkan kepada warga agar mencek kembali instalasi yang sudah tidak layak pakai karena sebahagian besar kebakaran yang terjadi di Kota Payakumbuh karena adanya arus pendek instalasi listrik.

Baca Juga:  Sat Lantas Polres Payakumbuh Amankan Puluhan Unit Ranmor R.2 Balap Liar Dan Knalpot Racing

“Untuk quick response Pemadam Kebakaran Warga dapat menghubungi 0752-92913,” pungkasnya. (07)

No More Posts Available.

No more pages to load.