APA MASKOT HPN SUMBAR

oleh -

Berdasarkan keputusan pengurus PWI pusat, Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai d Peringatan Hari Pers Nasional untuk tahun 2018 mendatang.

Hasrat dan keinginan Sumbar menjadi tuan rumah sebenarnya  sudah diidamkan sejak tahun 2008 yang direncankana pada HPN tahun 2010. Namun situasi berkata lain Sumbar pada tahun 2009 dihantam gempa dasyat dengan kekuatan 8,9 SR. Hasrat dan keinginan Sumbar  terpaksa dibungkus, di kubur dalam hati.Yang suatu waktu dapat dikembangkan lagi.

Baca Juga:  Mengunjungi Seniman Seni Rupa "Urang Awak" di Yogyakarta dan Bandung Karya-Karya Patung Bazrisal Al Bara dengan Kekiniannya Hadir Bagai “Seni Pertunjukan”

Dua tahun lalu ketika HPN 2016 di NTB. Keinginan Sumbar menjadi tuan rumah HPN dicetuskan kembali. Rencananya pada HPN tahun 2017 agar bergulir ke Padang. Namun agaknya Sumbar kalah berlobi dengan Maluku, maka  jatuh HPN di Ambon Manise. Dengan demikian tercatatlah bahwa Indonesia wilayah timur dua kali berturut-turut sebagai tuan rumah HPN.

Baca Juga:  Zainal Bintang;Pandemi Demokrasi

Insha Allah tahun depan Sumbar siap jadi tuan rumah HPN. Lalu apa yang harus dipersiapkan?.

Iven ini harus sukses dan bernilai lebih bagi masyarakat luas. Jika tidak,maka yang muncul adalah upat cerca. Oleh karena itu mari kita persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan bermulti dampak. Mari kita galangan dukungan semua pihak. Sebab pada hakekatnya acara kita bersama dan bersama sama pula kita mensukseskannya.

Baca Juga:  Catatan Ilham Bintang:Sikap Intoleransi Dalam Kemasan Gugatan Hukum?

Salah satu yang amat segera dipersiapkan adalah tentang apa maskot HPN Sumbar. Setiap daerah yang telah pernah nenyelenggarakan hpn ini selalu ada maskotnya. HPN di Bengkulu maskotnya adalah bunga Raflesia. Maskot adalah  sesuatu benda yang melambangkan kekhususan suatu daerah.