APBD Sumbar Bangun Galeri Seni Rupa SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, Telah Mendorong Lahirnya Karya-Karya Terbaik

oleh -
Bangunan Gallery SMKN 4 Padang dan aktifitas siswa

SEMANGATNEWS.COM –  Galeri seni rupa refresentatif yang dibangun bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2010 silam berukuran sebesar 16,5 x 9,5 meter senilai hampir 500 juta berhadapan dengan sekolah itu, kini berdiri dengan megah sebagai ruang pameran secara priodik dan ruang pajang karya siswa dan guru bahkan sejumlah karya-karya alumni yang siap dinikmati publik setiap ruang dan waktu.

Baca Juga:  Wabah Covid Masih Marak, Mubes Alumni SSRI/SMSR/SMKN 4 Padang se Indonesia Ditunda, Semangat Berkesenirupaan Jangan Kendor

Pembangunan galeri seni rupa ini semula bermasalah karena begitu siap banyak diantara bangunan dan atapnya yang rusak sebelum ditempati, baru dua tahun berjalan perisisnya tahun 2012 silam galeri dapat dimanfaatkan, baik sebagai ruang pajang dan ruang pameran sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, Taharuddin, S.Pd, MM didampingi Waka Humas, Dra. Desfitriani, MM dan sejumlah  guru senior di ruang kepala sekolah kepada semangatnews.com, Rabu (17/03/21).

Baca Juga:  YOZARWARDI TERPILIH AKLAMASI KETUM LEMKARI SUMBAR

Menurut Taharuddin, sekolah SMKN 4 Padang identik dengan sekolah yang setiap ruang dan waktu  senantiasa melahirkan karya-karya siswa terbaik dari semua jurusan yang ada seperti seni lukis, seni patung, desain komunikasi visual, seni kriya dan tekstil. desain interior, animasi dan multimedia serta karya-karya guru produktif bahkan seumbangan sejumlah karya terbaik dari para alumninya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 17 19 20 22 23 Pembelajaran 3 Subtema 1

Di luar sekolah, karya peserta didik, para guru dan alumni sering diikutsertakan dalam berbagai iven pameran regional maupun nasional, diantaranya di galeri seni rupa Taman Budaya Sumatera Barat dan beberapa lokasi laim baik di Sumatera Barat maupun di luar propinsi, ujar Taharuddin memberi penjelasan.