Aspul A Lubis, Resmi Menjabat Ketua KONI Sergai.

by -

Aspul A Lubis, Resmi Menjabat Ketua KONI Sergai.

Semangatnews, SERGAI(Sumut) – Ketua umum KONI Sumatera Utara (Sumut) John Ismadi Lubis, resmi melantik Aspul A Lubis menjadi Ketua Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Masa Bakti 2020-2024, kamis (5/3/2020) di aula Sultan Serdang komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Pelantikan KONI Sergai ini berdasarkan surat KONI Provinsi Sumatera Utara nomor: SKEP 01/KONI-SU/I/2020 tanggal 6 Januari 2020 perihal susuna kepengurusan KONI Sergai masa bakti 2020-2024.

Prosesi pelantikan itu dihadiri, Bupati Sergai diwakili Kadis Pora Parbud Sudarno S. Sos, mewakili Dandim 02/04 DS Mayor Muchsin, Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Ketua KONI Samosir, para pengurus KONI Sumut serta undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan KONI Sergai masa bakti 2020-2024. John Ismadi Lubis berharap, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, KONI Sergai bisa memberikan berkontribusi atlit berprestasi bagi Sumut kedepannya.

Apalagi lanjutnya, tugas KONI Sumut kedepannya sangat berat, disamping akan mengikuti PON pada bulan Oktober 2020 di Papua, Provinsi Sumut juga mempersiapkan tuan rumah PON tahun 2024. Untuk itu, KONI Sumut sangat membutuhkan dukungan dari seluruh KONI Kabupaten/Kota di Sumut.

“Kepada kepengurusan KONI Sergai yang baru dilantik, kami ucapkan selamat berjuang dan selamat bertugas, mari sama sama kita sukseskan olahraga di Sumatera Utara,” ungkap Ketua John Ismadi Lubis.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sergai Aspul A Lubis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Pemkab Sergai atas suksesnya pelantikan KONI Sergai masa bakti 2020 – 2024. Aspul berharap dukungan dan kerjasamanya dari seluruh pengurus dan stakeholder untuk mengembangkan olahraga di Kabupaten Sergai.

“Kepada seluruh pengurus harian dan pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada, mari kita bekerjasama untuk meningkatkan prestasi olahraga sehingga kedepannya dapat mengharumkan nama Kabupaten Sergai,” ajak Ketua Umum KONI Sergai.

Sedangkan Bupati Sergai yang diwakili Kadis Pora Parbud Sudarno dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pengurus KONI Sergai agar lebih memprioritaskan peningkatan kwalitas dan kwantitas SDM pelatih dan wasit. Sebab menurutnya, dalam hal pembinaan atlit lokal, potensi atlit yang ada selama ini cukup dapat diandalkan.

Adapun Pengurus KONI Sergai yang dilantik diantaranya Ketua Umum Aspul A Lubis, Wakil Ketua I Sakarani, Wakil Ketua II Samsuddin Tarigan, Wakil Ketua III Abdul Firman, Sekretaris Umum Ganda Sinaga, Bendahara Rusmadi dibantu Bidang-Bidang.(Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.