Nasrul Abit Ajak Kaum Perempuan Sumbar Tentukan Pilihan Lima Tahun Kedepan

oleh -

Nasrul Abit Ajak Kaum Perempuan Sumbar Tentukan Pilihan Lima Tahun Kedepan

Semangatnews, Pariaman – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengajak seluruh perempuan di Ranah Minang untuk ikut serta menentukan siapa pemimpin yang akan membawa kapal perubahan Lima tahun kedepan. Perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga semata, namun mesti melek politik dan demokrasi yang baik serta, punya prinsip dan pilihan politik  untuk Sumatera Barat yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Pariaman, Kamis ( 5/3/2020)

Ditahun ini kata mantan Bupati Pesisir Selatan itu, Sumatera Barat akan melaksakanan konsestasi Pilkada. Ada Sebelas Bupati, Dua Walikota dan Satu Gubernur. Untuk itu, masyarakat Sumbar termasuk juga kaum perempuan, sudah harus bisa menilai siapa calon yang akan dipilih.

“Tadi, kita dialog politik dengan ibu-ibu, organisasi wanita di Kota Pariaman. Tadi, saya sampaikan bahwa titik berat sekarang ini adalah, perempuan itu bukan lagi sekedar sebagai ibu rumah tangga. Tapi, mereka juga harus sudah bisa memahami politik. Mereka juga, memiliki andil menentukan nasib bangsa atau daerah masing-masing lima tahun kedepan,”kata Nasrul Abit.

Terkait siapa calon yang akan menjadi pilihan, Nasrul Abit menyerahkan sepenuhnya kepada Masyarakat. Yang penting, masyarakat mengenal betul siapa sosok yang akan dipilih. Karena menyangkut kesejahteraan masyarakat, tentu orang yang akan dipilih memiliki pengalaman yang bagus, keberanian serta punya program yang baik. Yang benar-benar menyasar kepada kepentingan masyarakat.

“Pilihlah orang-orang yang memahami sektor pemerintahan, memahami tentang pembangunan dan juga memahami tentang sosial kemasyarakatan budaya Sumatera Barat. Ibu-ibu harus punya pilihan jangan goyah. Jika salah pilih, nanti lima tahun kedepannya juga akan merasakan berdampak. Mudah-mudahan yang terpilih adalah orang yang terbaik, yang benar-benar bisa memikirkan dan berbuat untuk kesejahteraan masyarakat,”tegas Nasrul Abit.