Audy Joinaldy Minta Dekranasda Sumbar Perkuat Industri Kerajinan Bernilai Seni Dan Budaya Tinggi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy menghadiri pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Provinsi Sumbar masa bakti 2021-2024. Pengurus yang dikukuhkan berjumlah 11 orang dengan Ketua Dekranasda Sumbar dijabat, Harneli Bahar.

Dalam sambutannya Wagub Sumbar mengatakan selamat kepada Ibu Hj. Harneli Mahyeldi yang baru saja dilantik sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2021-2024, oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional, Ibu Hj.Wury Ma’ruf Amin. Pelantikan ini juga disusul oleh Pelantikan 11 orang Ketua Dekranasda Kabupaten Kota lain di Sumatera Barat.

Baca Juga:  Orasi Ilmiah di UNP, Audy Joinaldy Motivasi Kaum Milenial Hadapi Perubahan di Era 4.0

Audy Joinaldy berharap, jajaran pengurus yang baru saja dilantik dapat lebih bergerak di sektor Handicraft untuk Kemajuan Industri Kerajinan di Sumatera Barat. kami berharap Dekranasda Kabupaten dan Kota segera membentuk Kepengurusannya dan mulai bekerja dengan baik meskipun saat ini kini masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Kita berharap, pengurus baru dapat memanfaatkan kesempatan yang terbuka luas di Sumbar,” kata Audy Joinaldy di Auditorium Gubernuran, Rabu (14/3/2021).

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Delapan Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Pada kesempatan ini, Wagub Sumbar berpesan, dengan dilantiknya Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten dan Kota, ada tiga hal untuk dilakukan, yaitu :

Pertama, Dekranasda dapat menyusun dengan selalu bersinergi dengan Program Pusat dan Program lainnya dengan Mitra Kerja lain di daerah.

Kedua, Meningkatkan kepedulian, pembinaan dan pengembangan Industri Kerajinan di Sumatera Barat.