Bacaan Do’a Saat Turun Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang dan Artinya, Seperti Nabi Muhammad SAW yang Selalu Mengucap Syukur

oleh -
Doa turun Hujan
Bacaan Do'a Ketika Hujan Turun Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang dan Artinya(foto:pexels/greg, edit:semangatnews.com)

SEMANGATNEWS.COM – Air adalah berkah dan agugerah yang diberikan oleh Sang Pencipta kepada setiap makhluk yang ada di muka bumi.

Tidak hanya untuk manusia,  hewan dan tumbuhan pun juga turut menjadikan air sebagai sumber kehidupan.

Jadi, meskipun dalam keadaan hujan lebat yang disertai oleh angin kencang dan petir dalam ajaran Islam, berdoa saat turun hujan merupakan hal yang disunahkan bagi umat Muslim.

Kebanyakan manusia sa’at hujan turun itu mengeluh. Disisi lain hujan adalah waktu meminta doa paling mustajab

Oleh karenanya, Rasulullah SAW meminta umat Islam bersyukur saat hujan turun melalui doa.

Baca Juga:  Kumpulan Gambar Doa Saat Hujan Turun Lebat, Sebarkan di Status WA (WhatsApp), Facebook (FB), Instagram (IG) hingga Twitter untuk Mengingatkan Sesama Muslim

Hal itu karena hujan merupakan satu di antara berkah dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Maka dari itu, adanya fenomena alam tersebut patut disyukuri.

Berikut beberapa bacaan do’a bisa dipanjatkan dalam kondisi hujan lebat, hujan petir, atau hujan yang disertai angin kencang.

Do’a Ketika Hujan Turun Lebat

ilustrasi Bacaan Doa saat Hujan Turun Lebat (foto: freepik.com)

 

Baca Juga:  Ramalan Zodiak MINGGUAN Senin 25 - 31 Oktober 2021 | Tersedia untuk Bintang Libra, Taurus, Aries, Gemini, Cancer, Virgo, Leo, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Pisces dan Aquarius

Dalam hadist yang telah diriwayatkan Aisyah, Nabi Muhammad SAW selalu mengucap syukur ketika hujan turun dengan senantiasa mengucapkan:

اللَّهُمَّ صَيِّباً نَافِعاً

“Allahumma shoyyiban nafi’an”

Artinya:

“Ya Allah turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat (untuk makhluk hidup: manusia, tumbuhan, dan hewan).”

Dzikir Setelah Hujan Turun

Seperti dikutip dari buku Doa dan Wirid yang disusun oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas, berikut zikir setelah hujan turun:

Baca Juga:  Prediksi Peruntungan Shio Besok Rabu 3 November 2021: Tersedia untuk Seluruh Shio Kerbau, Tikus, Babi, Monyet, Naga, Ayam, Kambing, Kelinci, Ular , Kuda, Anjing, dan Harimau

مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللَّهِ وَرَحْمَتِهِ

Muthirna bi fadhlillahi wa rohmatih

Artinya:

“Kita diberi hujan (dari langit) karena karunia dan rahmat Allah.”

No More Posts Available.

No more pages to load.