Bakal Calon Gubernur Sumbar, Berjuang  di Kapal Terakhir Poros Baru

oleh -

Shadiq Batal. Donny Oskaria, Apa Yang Kau Cari??.

Oleh Syaharman Zanhar – (mantan wartawan)

Hanya dibuka selama lima hari – mulai hari Rabu Tanggal 5 s.d 10 Agustus 2020, pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera barat periode 2020 – 2025, di Poros Baru – sebuah koalisi yang dibangun oleh 3 (tiga) partai : Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), telah berakhir hari Minggu sore Jam 17.00 Wib.

Sekretariat yang dibuka di salah satu ruangan di Hotel Bumi Minang, Jln, Hiligoo tersebut, dinyatakan ditutup dan proses selanjutnya, ketiga partai akan bermusyawarah untuk menentukan Satu Pasang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan diusung oleh Poros baru.

Koalisi yang terbentuk dengan latar belakang pemikiran yang sama yaitu Mencari Sosok Pemimpin Baru Sumatera Barat yang ideal, cerdas, santun, mumpuni, mengayomi, sapilin dalam adat dan agama dan akomodatif untuk kepentingan pembangunan Sumatera Barat yang berkelanjutan.

Tidak kurang dari 10 (sepuluh) nama mendaftar untuk selanjutnya berproses menjadi satu pasang diantaranya:

Fauzi Bahar Walikota Padang 2 periode pernah menjadi Ketua Partai Amanat Nasional Kota Padang 1 periode, Gusmal Bupati Solok 2 Periode, Syamsu Rahim Walikota Solok 1 periode dan Bupati Solok 1 periode, serta  pernah menjadi Ketua partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat.

Suherman TRD pengusaha, Putera Kab.Tanah Datar pernah menjadi calon anggota DPR-RI tapi gagal menyeberang ke Gedung Wakil Rakyat Senayan, Aldi Taher artis Bintang Sinetron asal Kota Pariaman. 

Taufik Ronaldo, Donny Oskaria  Putera Tanjung Alam Tanah Datar, Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Airwaiys (perusahaan BUMN) dan CEO pada grup Usaha Pengusaha Nasional Chairul Tanjung.