Tanah Datar Kembali Positif Covid-19, Tujuh Orang Tenaga Medis Puskesmas Lima Kaum

by -

Tanah Datar Kembali Positif Covid-19, Tujuh Orang Tenaga Medis Puskesmas Lima Kaum

Semangatnews, Tanahdatar – Kabupaten Tanah Datar kembali positif diserang Virus Corona atau Covid -19. Yang mana saat ini 8 (delapan) orang positif terserang Virus Corona, 7 orang diantara tenaga medis Puskesmas Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, satu orang anak pegawai tenaga medis tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Marsiah Minggu (09/10) pukul 17.00 Wib dan dia baru dapat informasi, kita diserang lagi Virus Corona yaitu tenaga medis Puskesmas Lima Kaum sebanyak 7 orang, 1 orang diantaranya anak tenaga medis.

Pada hal beberapa hari lalu Kabupaten Tanah Datar telah mendekati pulih dengan keadaan Zona kuning, dan beberapa hari kemudian semua sembuh dari serangan Vurus Corona sebanyak 14 orang yang terbanyak dari Kenagarian Penyalaian Kecamatan X Koto. Alhamdulillah berkat kerja sama baik Pemda, Forkopimda, Forkopimca, petugas kesehatan, masyarakat, semua sembuh.

Saat ini terserang lagi, serangan Covid-19 tersebut diperkirakan penularan pasien seorang pensiunan yang berobat ke Puskesmas Lima Kaum, pasien itu juga suami salah satu tenaga medis Puskesmas Lima Kaum dan akhirnya menularlah ke beberapa tenaga medis setempat dan buat sementara Puskesmas Lima ditutup dalam pelayanan.

Begitu juga suami penugas kesehatan Puskesmas Lima Kaum yang terserang Virus Corona itu, saat ini sedang dalam perawatan Rumah Sakit Ahmad Muktar Bukittinggi dan kami atas nama pemerintah dari Dinas Kesehatan tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mengurangi keluar rumah kalau tidak terlalu penting, jika terpaksa jangan lupa pakai masker, jaga jarak, termasuk shollat di mesjid jaga jarak, jelas Roza.(M. Syukur).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.