Bakti Sosial Kesehatan di Mentawai, Peringatan Dirgahayu Bhakti Adhiyaksa ke 59

oleh -

Bakti Sosial Kesehatan di Mentawai, Peringatan Dirgahayu Bhakti Adhiyaksa ke 59

Semangatnews, Mentawai – Dirgahayu Bhakti Adhikayaksa ke 59 Kejaksaan Negeri Kepulauan (Kejari) Mentawai serta Dirgahayu ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 19 menggelar Bakti Sosial Kesehatan di Puskesmas Mapaddegat, Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara.

Menurut Kepala Kejari Mentawai, Syamsuardi, kegiatan selama 6 hari tersebut di laksanakan dengan berbagai bentuk kegiatan. Salah satunya, bakti Sosial kesehatan meliputi Sunat Massal, Tes Iva dan Donor darah.

“Karena ini menyangkut tentang kesehatan, kita harapkan bahwa generasi muda yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai tumbuh kembang dengan pola hidup sehat. Bahwa mereka adalah generasi penerus bangsa,” ujarnya kepada Wartawan di Puskesmas Mapaddegat. Kamis, (18/07/2019).

Ia mengupayakan kegiatan Dirgahayu itu dilaksanakan setiap tahun di kepulauan Mentawai. Kemudian diharapkan melalui Donor darah, Stopan darah di PMI Mentawai selalu siap bila dibutuhkan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mapaddegat, Steffani Ribkha melalui Kepala Tata Usaha Puskesmas Mapaddegat mengakui sangat merespon baik kegiatan Kejari tersebut. Apalagi Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial kesehatan.

Bakti Sosial Kesehatan seperti Donor Darah, Tes Iva dan Sunnat Massal dilaksanakan oleh 6 Tenaga Medis terbagi dari Dokter, Perawat dan Medis berasal dari Puskesmas Mapaddegat dan RSUD Mentawai.

Ia berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan Moment ini dengan berpartisipasi melakukan pemeriksaan kesehatan. “Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Postu, Posdes dan Polindes untuk menyampaikan ini kemasyarakt di Wilayah Puskesmas Mapaddegat,” ujarnya.

Dilain tempat, Menurut Warga dusun Karoniet, Desa Tuapejat, Ernawati (40) Tes Iva mengatakan, ia sangat apresiasi kegiatan Bakti Sosial Kesehatan itu.

Ia sangat senang dengan adanya kegiatan kesehatan ini, apalagi pengobatan secara gratis. Informasi Bakti Sosial Kesehatan sangat membantu dalam melakukan pengobatan. “Saya, Suami dan Anak-anak memanfaatkan sebaik mungkin moment ini,” ugkapnya.(Erik)