Kabupaten Limapuluh Kota Raih Dua Penghargaan Dalam Lomba Forikan Tingkat Provinsi

oleh -
6182019195847

Kabupaten Limapuluh Kota Raih Dua Penghargaan Dalam Lomba Forikan Tingkat Provinsi

Semangatnews, Limapuluh Kota – Kabupaten Limapuluh Kota kembali mengukir prestasi ditingkat Provinsi Sumatera Barat, usai berhasil menjadi juara dalam ajang Live Stock Expo dan berhasilnya Nagari Taram yang keluar sebagai juara nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu, kali ini Kabupaten Limapuluh Kota berhasil menorehkan prestasi di ajang Lomba Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, beberapa waktu yang lalu.

Adapun prestasi yang berhasil dibawa pulang Kabupaten Limapuluh Kota pada ajang tersebut yaitu Juara I Lomba Jingle Forikan yang diraih oleh SMA Negeri 1 Harau yang pada saat itu menjadi perwakilan Kabupaten Limapuluh Kota yang berhasil mengalahkan 16 SMA/SMK perwakilan Kota/Kabupaten lainnya di Sumbar.

Selanjutnya Kabupaten Limapuluh Kota juga berhasil meraih Juara III dalam Lomba Masak Serba Ikan untuk menu balita yang berhasil diraih pengurus Forikan Limapuluh Kota.

Sederet Prestasi ini sangat diapresiasi oleh Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi yang didampingi ketua Forikan Limapuluh Kota Ny. Monalisa Irfendi Arbi saat diwawancarai pada Rabu, (17/7) usai menyerahkan secara simbolis piala dan hadiah kepada para pemenang diajang lomba Forikan tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut, di kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak.

“Alhamdulillah, daerah kita kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi, ini sangat membanggakan, semoga hal yang positif ini dapat terus kita pertahankan serta ditingkatkan,” ujarnya.

Dirinya berharap prestasi yang diraih tersebut dapat menjadi cambuk motivasi bagi semua pihak di daerahnya untuk lebih meningkatkan komitmen dan semangat bekerja keras dalam menyukseskan seluruh program pembangunan di Limapuluh Kota termasuk seluruh program yang terus dicanangkan oleh Forikan Limapuluh Kota yaitu meningkatkan konsumsi ikan dirumah tangga.

“Dengan prestasi ini, saya berharap Forikan di Limapuluh Kota dapat terus meningkat inovasi dan kreasi dalam mengkampanyekan konsumsi ikan kepada masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota,” tuturnya.

Sementara itu, menurut kepala dinas Perikanan Limapuluh Kota, Refilza prestasi tersebut merupakan buah kerja keras seluruh pihak yang selama ini telah mempersiapkan diri dalam ajang lomba Forikan tingkat Provinsi tersebut.

“Ini buah kerja keras kita bersama. Ke-depannya kita berharap semoga Forikan Limapuluh Kota bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa lagi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait prestasi yang diraih oleh SMA N 1 Harau pada lomba Forikan tersebut, Kepala Sekolah SMA N 1 Harau, Afrizal mengatakan penghargaan ini adalah kali kedua yang diraih oleh sekolahnya dalam ajang tersebut.

“Sebelumnya kita ditahun 2017 juga berhasil menjadi juara 1 lomba jingle ini, dan alhamdulillah pada tahun ini kita berhasil merebut juara 1 kembali,” ujarnya.

Dirinya berharap grup jingle di SMA yang ia pimpin ini terus dapat berprestasi dan terus menigkatkan kemampuaannya serta dapat mempertahankan juara 1 ini ditahun depan.

sdoc