Banyak Siswa SMA 2 Tupejat Mentawai Melanjutkan Pendidikan Perguruan Ternama

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Sipora Tuapejat Kepulauan Mentawai saat ini telah banyak meluluskan siswa-siswa yang melanjutkan ke beberapa perguruan tinggi Uversitas ternama di Indonesia. Mereka ada yang kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Andalas (Unand), Universitas Negeri Padang (UNP) dan universitas lainnya.

Hal ini dingkapkan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bersama Bupati dan Wakil Bupati setelah meninjau SMA 2 Tuapejat Kepulauan Mentawai, Rabu pagi (24/3/2021).

Baca Juga:  Kota Tegal Ajak Masyarakat dan Kota-kota di Indonesia Dorong Ekonomi Sirkular

Wagub Sumbar lebih lanjut katakan, SMA 2 Sipora Tuapejat ini tentu akan mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam meningkatkan sarana dan prasarana yang ada, sehingga nantinya dapat melahirkan sunberdaya manusia Mentawai yang unggul dan mampu bersaing secara global.

“Persoalan yang ada saat ini, nanti akan disampaikan kepada pak Gubernur dan dengan dinas pendidikan Sumbar apa-apa kebijakan dan program yang cocok dalam solusi pengelolaan sarana dan prasana sekolah SMA 2 ini. Tentunya perhatian keberadaan SMA 2 akan disamakan dengan sekolah-sekolah SMA lainnya yang ada di Sumbar,” ujar Audy.

Baca Juga:  Pokja Bunda PAUD Rumuskan Program "Jadikan PAUD Padang Panjang Berkualitas "

Soal sekolah unggul Audy katakan pendapat para ahli pendidikan dan kementerian pendidikan saat ini tidak ada lagi kebijakan tentang program sekolah unggul. Karenanya pengelolaan sistem pendidikan kemampuan siswa sama dan tidak ada lagi dibeda-bedakan satu sama lainnya.

“Kebijakan pengembangan sekolah ini tentu menjadi pemikiran kita bersama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten Mentawai bagaimana semua siswa dapat berkermbang dengan baik tanpa membeda-bedakan satu siswa dengan siswa lain dan satu sekolah dengan sekolah lainnya,” ujarnya.