Baru 47 persen UNBK di Sumbar

by -
Siswa SMA 1 Sumbar Sedang melaksanakan UNBK

SEMANGAT PADANG PANJANG – Pelaksana Ujian Nasional hari berjalan baik, ada UNBK dan UNKP hal ini disebabkan kondisi fasilitasi masing-masing sekolah. Ada 47 persen UNBK di Sumbar tahun ini dan SMA unggul 1 Sumbar melaksanakan UNBK di SMP 1 Padang Panjang yang telah lengkap fasilitas komputernya. Dan di Padang Panjang UN SMA semua UNBK.

Ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit ketika meninjau pelaksana UN di Padang Panjang, Tanah Datar, Agam dan Bukittinggi, Selasa ( 11/4/2017). Ikut mendampingi Sekretaris Diknas Sumbar Drs. Bustavidia, MSi, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP).

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kita menyadari untuk melengkapai kebutuhan fasilitas komputer disekolah tidak sanggup pemerintah karena itu butuh partisipasi orang tua siswa dan masyarakat. Ini dlakukan bagaimana UNBK tahun 2018 dapat dilakukan Sumbar secara menyeluruh.

Dan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, diharap bupati / walikota serius mengurus sekolah SD dan SMP sehingga siswa yang masuk SMA/SMK lebih berkualitas lebih baik. Karena tingkat SLTA fokus pada persaingan masuk perguruan tinggi.

Pemprov Sumbar tetap pada target keberhasilan pendidikan SMA dilihat dari jumlah yang masuk perguruan tinggi negeri favorit, ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyatakan, kita bangga dan senang SMA-SMA Unggul Sumbar mampu memperlihatkan prestasi, rata-rata lulusan SMA 1 Sumbar 97 persen masuk PTN dan 80 persen PTN di pulau Jawa.

Tentu ini juga inspirasi bagi kita bagaimana setiap Kab/ko memiliki sekolah unggul sehingga kita mampu fokus melahirkan siswa terbaik daerah yang kompetitif dan memiliki daya saing yang tinggi. Tanpa itu rasa kita sulit meningkatkan kualitas SDM daerah, dan sekaligus memberikan pelayanan pendidikan disetiap daerah kepada masyarakat secara maksimal, ungkapnya.

Siswa SMA 1 Sumbar yang ikut tahun ini, 297 orang siswa dengan rincian, 73 orang UNBK : 51 jurusan IPA dan 22 orang IPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.