Baru Dilantik Syafril SE, Sudah Tinjau Pembukaan Jalan Baru Lariang Simauang

oleh -

Baru Dilantik Syafril SE, Sudah Tinjau Pembukaan Jalan Baru Lariang Simauang

Semangatnews, Palupuh Agam – Tidak perlu tunggu lama-lama Syafril SE Dt. Rajo Api, anggota Dewan DPRD Agam ini telah melakukan kunjungan kerja lapangan ke daerah pemilihannya Simauang Lariang Kecamatan Palupuh meninjau pembukaan jalan baru swadaya masyarakat Simauang – Lariang, Selasa (3/9/2019).

Syafril, SE Dt. Rajo Api katakan, pembukaan jalanan baru ini dimulai untuk membuka akses transportasi agar segera dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pembukaan jalan ini juga bagian dari upaya bagaimana pembangunan jalan ini akan mendapat perhatian dari pemkab Agam mampu Pemprov Sumbar sesuai aturan yang berlaku.

“Pembukaan jalan ini, bahagian dari percepatan untuk pembangunan infrastruk jalan di daerah ini, serta bagaimana ini juga menjadi perhatiaan bagi pemerintah daerah untuk menganggarkan peningkatan jalan ini nantiny”, ujar Nyiak Api panggilan akrab anggota DPRD Agam 2019-2024 disela-sela kunjungan tersebut.

Syafril juga katakan pembukaan jalan baru di Simauang-Lariang juga dikoordinasikan pihak kecamatan agar kegiatan ini bagian dari kemajuan pembangunan kecamatan Palupuh.

“Kita senang pak Camat Palupuh ikut aktif berkoordinasi, mudah-mudah ini akan membawa percepatan kemajuan pembangunan infrastruktur di Palupuh”, ujar Nyiak Api kepada semangatnews.com.

Ketua UMKM Palupuh Adelina Sovya, S. Ag. dalam kesempatan iti juga menyampaikan pembukaan jalan baru ini memperlihatkan keseungguhan anggota DPRD Agam Asal anak Nagari Palupuh Nyiak Api, serius membangun kemajuan di Palupuh.

“Kita bangga dan senang Nyiak Api sosok yang mau kerja dan peduli kemajuan Palupuh. Gerakkan motivasi pembangunan ini tentunya dapat menjadi inspirasi banyak orang bagaimana memajukan daerah”, katanya ceria.

Adelina menyampaikan, bagi kami masyarakat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pembangunan jalan bagi kami sesuatu yang penting dalam memudahkan mobilisasi penjualan produk UMKM untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kita berkeinginan mengerakkan UMKM ini dapat tumbuh di setiap jorong dan nagari dengan BUMNag tentunya akan dapat bergerak lebih cepat perekonomian masyarakat segera terwujud. Makin banyak uang beredar dalam satu daerah pergerakan tentu akan cepat tumbuh dan berkembang baik”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Palupuh, Ketua Bamus Muslim Mardi
Ketua UMKM Adelina Sovya. Sekna Nagari Maksum Dt Kali dan beberapa masyarakat dll.

Kegiatan kunjungan ini diawali dengan pertemuan panitia LKAAM kecamatan Palupuh dan penyampaian ketua LKAAM kec. Palupuh terpilih tentang program kegiatan beliau selama menjabat, “Basamo samo mambangun Palupuh”.