Baznas Dharmasraya Serahkan Bantuan Korban Bencana Untuk Orang Hanyut Dan Kebakaran

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Dharmasraya serahkan bantuan tanggap bencana sejumlah Rp. 12.000.000,- untuk dua keluarga yang barusan ditimpa musibah keluarga yang hanyut dan rumah terbakar, Rabu, (31/3)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, musibah bocah Raffah (9 th) yang diduga kuat hilang tenggelam di Sungai Batanghari, sejak 9 hari lalu, Rabu (24/3) hingga berakhirnya masa pencarian, Rabu(31/3)
belum ditemukan. Namun demikian masyarakat Sungai Lansek, dan sekitarnya akan tetap mencari warganya yang diduga tenggelam di sungai Batanghari itu.

Baca Juga:  Mantan Wamen Pariwisata dan Ekraf; Akibat Ketergantungan Dana TdS Tak Berkembang

Plt.Wali Nagari Siguntur, Saisis, SH yang didampingi kepala jorong Sungai Lansek, Hamzan Dt.Mangkuto Rajo mengatakan, masyarakat jorong Sungai Lansek nagari Siguntur akan tetap melakukan pencarian hingga waktu yang belum ditentukan. Dan Untuk membantu meringankan beban keluarga, masyarakat telah mengumpulkan sumbangan dari rumah ke rumah, mengingat keluarga korban termasuk warga kurang mampu.

Baca Juga:  Ketua Badan Kehormatan DPD RI Leonardy Harmainy: Puasalah dengan Kesederhanaan

“Terima kasih Baznas yang telah ikut berempati terhadap warga kami, bantuan sejumlah 2 juta ini sangat berharga bagi kami, untuk pemenuhan pembelian BBM perahu dan kebutuhan lainnya selama masa pencarian,” ungkap Saisis mewakili keluarga saat menerima bantuan Baznas.

Ditambahkan kepala jorong Sungai Lansek, Hamzan,
untuk pengelolaan bantuan selama pencarian akan dikoordinir oleh beliau sendiri, demi tertib dan jelasnya kegunaan pengeluaran, maka disepakati satu sumber saja, jelas ayah dari qori Nasional asal Dharmasraya itu.