BEM FKIP UPS Tegal Adakan Pelatihan Keterampilan Manajemen Organisasi Mahasiswa

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Mengadakan Latihan Ketrampilan Manajemen Organisasi Mahasiswa (LKMM) dengan Tema “Mengembangkan Peran Mahasiswa FKIP untuk mewujudkan kepemimpinan yang Produktif bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi”. Kegiatan dilaksanakan di aula gedung Yayasan Pancasakti Tegal, Belum lama ini sejak 2-4 April 2021, Minggu, (4/4).

Ketua BEM FKIP UPS Tegal Ibnu Sulaiman mengatakan Diadakan LKMM ini bertujuan untuk Meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia kususnya mahasiswa FKIP UPS Tegal yang nantinya akan menjadi pemimpin/Pejabat atau masuk di jajaran lingkunagn HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) ataupun BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)FKIP.

Baca Juga:  LBH Pers Luncurkan Protokol Keamanan Jurnalis

Kegiatan LKMM ini dihadiri dari setiap Program Studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sejumlah 50 peserta.

Ia menambahkan, Sebagai kaderisasi tertinggi di lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk mencetak kader-kader yang bertanggung jawab dan berdedikasi tinggi serta Paham akan organisasi.

Kegiatan ini di lakukan selama 3 hari dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan diawali dengan pembukaan LKMM oleh bapak Dr.Suriswo. MPd selaku Dekan FKIP UPS Tegal kemudian dilanjutkan penyampaian materi dari pemateri yang telah diundang.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Buku Tema 7 Kelas 3 Halaman 14 18 19 20, Subtema 1 Pembelajaran 2

Ia juga menambahkan, kegiatan ini terdiri dari 10 materi sekaligus yang diisi oleh pemateri professional. Materi pertama adalah Manajemen Organisasi yang di isi oleh Bapak Fitriyanto.M.Pd, Materi Kedua adalah Pendidikan Kritis yang diisi oleh Khusnu Aqib S.HI. Materi yang ke tiga adalah tehnik persidangan yang diisi oleh ashabul kahfi maloko putra Materi yang ke 4 adalah Public Speaking yang di isi oleh Bima Nur Fajar, Materi yang ke 5 adalah analisis sosial yang di isi oleh Nainu rizqon S.Pd. Materi yang ke 6 adalah pluralisme nusantara yang di isi oleh Gus Aqib Malik S.ThI. Materi yang ke 7 adalah manajemen organisasi yang di isi oleh Farial Farhan S.HI., MM. Materi yang ke 8 adalah manajemen aksi yang diisi olehmateri yang ke 9 adalah kepemimpinan yang diisi oleh Untung Zaenal Abidin S.T Materi yang ke 10 adalah Problem solving yang disi oleh tomy aziz
Kegiatan selanjutnya adalah senam, outbon dan game untuk mewujudkan kedekatan para mahasiswa.