Berbagi Peduli Dimasa Pendemi Covid 19

oleh -

Berbagi Perduli Dimasa Pendemi Covid 19

Semangatnews, Palupuh – Siapa pernah menduga sosok Syafril,SE Dt Rajo Api anggota DPRD AGAM, Ketua LKAAM Palupuh dan sebagai Ketua KAN Nan Tujuah, memiliki hati nuraninya tidak bisa diam, hatinya selalu bergelora prihatin melihat kondisi dampak penanganan covid 19 yang menimbulkan kebijakan dirumah saja, untuk memutus mata rantai penyebaran, yang membuat orang-orang kehilangan pendapat dan sulitnya cari makan .

“Kejadian luar biasa penyebaran covid 19 yang mewabah negara kita saat ini telah merubah berbagai kebijakan baik disektor keuangan pemerintahan, pembangunan serta aspek lainnya yang menjadi perhatian dari dampak kebijakan penanganan covid 19 dan banyaknya masyarakat kita yang terdampak dalam kehidupnya”, ujar Syafril, SE panggilan akrab Nyiak Api, disela-sela kesibukannya hari ini, Senin (27/4/2020).

Syafril juga katakan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di Kecamatan dan sekitarnya menjalankan bantuan untuk yang terkena dampak musibah COVID-19. Apakah para orang tua kita Jompo, Yatim-piatu, masyarakat Cacat fisiknya diberikan Bantuan Khusus.

” Bantuan ini sudah dijalankan secara merata disemua di 10 Jorong di Nagari Nan Tujuah dimulai awal April 2020 berlanjut sampai sekarang, Insya Allah kedepan terus dilanjutkan. Di beberapa Jorong karena kondisi Geografis dan tenaga, dijalankan secara bertahap sesuai situasi dan kondisi sehingga semua dapat terjangkau dalam sentuhan peduli dampak pendemi di Kecamatan Palupuh dan sekitarnya”, tekadnya.

Nyiak Api juga katakan, Insya Allah semua akan diberikan bantuan secara / merata semua dapat di Kecamatan Palupuh dan sekitarnya sesuai situasi dan kemampuan keuangan. Sejak disalurkan bantuan ini sudah diberikan kepada lebih 1.500 KK di Kecamatan Palupuh dan sekitarnya