PT KSI Bantu Pemkab APD Medis dan Sembako

by -

PT KSI Bantu Pemkab APD Medis dan Sembako

Semangatnews, Solsel – Baru dua perusahaan yang telah berkontribusi menyalurkan bantuan ke Pemkab Solok Selatan (Solsel), seperti PT Incasi Raya Group dan Wilmar Group melalui PT Kencana Sawit Indonesia (KSI).

Namun kepedulian perusahaan lainnya yang berinvestasi di Solsel juga sangat diharapkan membantu daerah dan masyarakat dalam suasana corona atau covid 19.

Baik bantuan Alat Pelindung Diri (APD), maupun sembako bagi masyarakat terdampak corona.

“Kemarin Incasi Raya Group sudah membantu APD dan minyak goreng 4,2 ton. Sekarang dari PT KSI yang menyalurkan bantuan APD dan sembako ke Pemkab Solsel,” ungkap Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman usai serah terima bantuan kepada, Senin (27/4/2020)di ruangan kerjanya.

Bantuan penanganan dan pencegahan covid 19 yang diserahkan dengan total nilai bantuan Rp.174.150.000. Terdiri dari perlengkapan APD medis berupa masker medis, Alat pelindung diri petugas, disinfektan, hand sanitizer, dan hand soap.

Kemudian selain itu bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari Beras, minyak goreng, mie instant, tepung terigu, dan gula.

“Tentu kita sangat berterima kasih kepada Wilmar Group terutama PT KSI yang sudah peduli daerah dan masyarakat terkait wabah corona,” tuturnya.

Pemkab katanya, terus berharap adanya solidaritas dan kepedulian perusahaan lainnya yang belum membantu penanganan kasus covid 19 di daerah sarantau sasurambi itu.

Padahal sebut Abdul Rahman, Pemkab sudah menyurati seluruh perusahaan yang berinvestasi di Solsel.

“Hingga kini, baru dua perusahaan yang sudah berkontribusi. Tentu perusahaan lainnya juga menunjukan rasa empati dan simpati terhadap kondisi masyarakat daerah,” ulasnya berkali-kali.

Pemkab terus menghimbau agar perusahaan di daerah ini terus berkalbolorasi menangani kasus covid yang menghantui masyarakat.

Dalam keadaan begini, tukasnya, yang belum membantu perlu adanya kemurahan hati dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak dan sebagian merupakan karyawan perusahaan.

“Bantuan yang diterima Pemkab Solsel, harus betul-betul diserahkan ke warga miskin dan kurang mampu terlebih dahulu. Mereka sangat berhak menerima dalam situasi saat ini, dan ketepat sasaran sangat diharapkan,” paparnya.

Sementara, Pimpinan PT KSI Solok Selatan, Sosialsman, menjelaskan, bantuan covid yang diserahkan ke Pemkab Solsel berupa APD medis dan sembako.

“Dengan total bantuan senilai Rp174.150.000, mudahan segera dimamfaatkan Pemkab dan masyarakat Solsel yang dalam kondisi terdampak wabah corona,” jelasnya.

Bantuan dari Wilmar Group sudah disalurkan di seluruh wilayah Indonesia, dan di Solsel melalui PT KSI sebagai perusahaan yang berinvestasi di daerah

Selain diserahkan ke Pemkab, bantuan medis dan sembako juga diserahkan ke daerah terdekat perusahaan seperti di Nagari Talao dan Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo.

“Mudahan segera direalisasikan demi meringankan beban masyarakat Solsel yang terdampak wabah corona,” paparnya.(Afri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.