Kapolri Sandang Gelar Sutan Rajo Paga Alam

by -

SEMANGAT SUMBAR – KAPOLRI Jenderal Pol. Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph,D selama 2 hari , minggu dan Senin besok berada di Ranah Minang sekaitan peresmian peningkatan status Polda Sumbar dari tipe B ke tipe A.

Selain peresmian peningkatan status Polda Sumbar menjadi tipe A dengan Kapoldanya berbintang dua, Tito juga akan diberi gelar yang malam ini dilewakan di halaman Mapolda Sumbar. Tito Karnavian yang putra Palembang itu  akan memangku gelar Sutan Rajo Paga Alam.

Rombongan Kapolri mendarat diperkirakan  pukul 17.00 wib disambut oleh Gubernur Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum  serta pejabat utama Polda Sumbar dan Pejabat Forkopimda Prov. Sumbar.

Inilah rencana kegiatan Kapolri selama di SumbarmSumba,peresmian peningkatan status Polda Sumbar dari Tipe B menjadi Tipe A. Pertemuan dengan Tokoh Masyarakat Sumatera Barat di Hotel Mercure Padang. Pemberian Gelar Kehormatan Adat Sumatera Barat kepada Kapolri beserta ibu ditandai dengan pemasangan Mahkota Kehormatan, Keris dan Tongkat untuk  Kapolri dan Pemasangan Selendang Adat untuk Ibu dengan gelar Siti Linduang Bulan.

Adapun kuliah umum di Unand kemungkinan dibatalkjpenian karena setelah peresmian peningkatan status Polda Sumbar, Kapolri harus segera kembali ke Jakarta pertemuan dengan Presiden.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.