BPSK Padang Studi Komparatif ke Ujung Pandang dan Bogor

oleh -

BPSK Padang Studi Komparatif ke Ujung Pandang dan Bogor

SEMANGATNEWS.COM- Majelis Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen – BPSK – Padang, Sumatera Barat, hari ini, Senin, 4 Januari 2021 melakukan studi komparatif dengan tujuan Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.

Untuk Jawa Barat dengan sasaran Bogor dipimpin oleh Ketua BPSK Desemberius, SE dengan anggota Dedy Vitra Johor, Sri Mulyani,SE,MM, Roza dan Sofni.

Sedangkan untuk Sulawesi Selatan dipimpin H.Erwin Bustamam, SE, MSi, dengan anggota Fat Yudin,SH, Zulnadi,SH, Wira Okta Viana,SH,MH, Chairul,ST, Daniel St.Makmur dan Syamsul Bahri,SH.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: Pemerintah Butuh Dukungan Semua Pihak Lewati Dampak Pandemi

Ketua BPSK Padang Desemberius mengatakan, studi komparatif ini penting dalam rangka peningkatan kapasitas majelis dan panitera.

Apalagi, masalah BPSK ini yang sebelumnya menjadi kewenangan kabupaten/kota, sekarang ditarik menjadi kewenangan provinsi. Tentu banyak yang harus disinkronisasikan dengan instansi terkait.

Oleh karena itu, kita berterima kasih kepada Pemko Padang, khususnya pak Walikota Mahyeldi Ansharullah yang memberi kesempatan pada BPSK Padang untuk melakukan studi komparatif ke dua daerah tersebut,kata Erwin Bustamam.

Baca Juga:  Pemprov NTB Belajar Tentang IKM Ke Payakumbuh

Sementara itu, Fat Yudin berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan baik oleh majelis maupun panitera. Jangan terkesan pergi raun raun belaka. Ke depan kita berharap pak Mahyeldi akan terus memperhatikan BPSK, apalagi beliau terpilih jadi Gubernur Sumbar periode 2020- 2025, tukas Daniel St.Makmur.

“Sharing informasi di daerah kunjungan adalah hal yang urgen untuk menambah ilmu,” sebut Wira Okta Viana, SH.

No More Posts Available.

No more pages to load.