BREAKING NEWS; GUBERNUR SULSEL KENA OTT, KOPER BERISI UANG RP 1 M DIAMANKAN

oleh -

BREAKING NEWS; GUBERNUR SULSEL KENA OTT, KOPER BERISI UANG RP 1 M DIAMANKAN

SEMANGATNEWS.COM- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sabtu dini hari (27/2).

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Tim KPK yaitu 1 (satu) koper yang berisi uang sebesar Rp1 Miliar yang diamankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.

Baca Juga:  Pesta Organ Tunggal di Bawan Terpaksa Dihentikan karena Resahkan Masyarakat

Dikutip dari Kempalan, selain Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. beberapa orang dikabarkan ikut diamankan KPK.

Saat ini, Gubernur Sulsel bersama lima orang lainnya yang diamankan KPK sudah tiba di Jakarta dan dibawa ke Gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika orang nomor satu di Sulsel ini diberangkatkan ke Jakarta melalui jalur udara di Bandara Internasiona Sultan Hasanuddin dengan jadwal penerbangan sekitar pukul 07.00 Wita.

Baca Juga:  Abrakan "Adu Arep", Satu Luka Serius Dan Dua Motor Hancur Bagian Depan

Sebelumnya rombongan ini berangkat ke Jakarta menggunakan Pesawat Garuda GA 617 dengan jadwal keberangkatan sekitar pukul 07.00 Wita.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan OTT di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

“Benar tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Fikri.

Baca Juga:  Menuju Pemilihan Wawako; Janganlah Merendahkan DPRD

Pihaknya meminta publik untuk menunggu pengumuman resmi dari pimpinan KPK soal kasus tersebut.