Evita Nursanty Menguat, Bisa Aklamasi Pimpin KBPP Polri

oleh -

Evita Nursanty Menguat, Bisa Aklamasi Pimpin KBPP Polri

SEMANGATNEWS.COM-Suksesi kepemimpinan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri tinggal menunggu waktu. Dalam hitungan hari menuju Munas KBPP Polri yang akan digelar Senin (1/3), nama Anggota DPR RI DR. Evita Nursanty, SH.,M.Sc makin menguat untuk terpilih menjadi Ketua Umum KBPP Polri periode 2021-2026.

“Sosok Kak Evita Nursanty makin menguat diantara para DPD pemilik hak suara, karena KBPP Polri membutuhkan sosok dan ketokohannya. Bisa jadi akhirnya mengerucut pada satu nama dan aklamasi untuk Kak Evita Nursanty,” kata Ketua DPD KBPP Polri Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah, Sabtu (27/2) di Padang.

Baca Juga:  Rakerda SMSI, Plt Gubernur Harap Media Bersinergi dengan Pemerintah

Menurut Syafrizal Ucok, yang mantan Wabup dan dua kali penjabat Bupati di Dharmasraya dan Mentawai melihat KBPP Polri ini memilki tradisi organisasi yang solid, kuat dan solider. Karena itu, memang diharapkan ke depan organisasi KBPP Polri dipimpin oleh tokoh nasional yang memilki jaringan luas, berkemampuan memimpin dan dapat mengayomi KBPP di daerah-daerah.

Baca Juga:  Deklarasi Damai, FKUB Bersama Seluruh Komponen di Papua Kutuk Keras Aksi Terorisme

Dari nama-nama yang muncul saat ini untuk menjadi Calon Ketua Umum KBPP Polri, menurut Syafrizal Ucok, yang paling pantas dan berpeluang kuat untuk menjadi Ketum KBPP Polri periode 2021-2026 adalah DR. Evita Nursanty, SH.,M.Sc., yang kini menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

“Kita dari DPD KBPP Polri Sumbar mengarahkan dukungan penuh kepada Kak Evita Nursanty, semoga nantinya aklamasi. Supaya KBPP Polri solid,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar dan juga Ketua Umum Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Pesisir Selatan.