Bupati Bertemu Menteri KP, Balai Riset Perikanan dan SDM Bakal ada di Limapuluh Kota

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kementerian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia (KKP-RI) gelar rapat kerja teknis sebagai dukungan riset unggul dan sumber daya manusia kompeten terhadap program terobosan KKP tahun 2021-2024. Dalam kegiatan itu, dihadapan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memaparkan setiap potensi perikanan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Wako Herman Safar Ingin Jadikan Bukittinggi Hebat dalam 7 Sektor

Di sampaikan Bupati dalam sambutannya, sumber air dan sungai yang ada dikabupaten Limapuluh Kota memiliki potensi untuk dapat dikembangkan menjadi sumber kehidupan masyarakat dengan budidaya perikanan. Dari data yang dimiliki Dinas Perikanan Kabupaten Limapuluh Kota, potensi sumber daya perikanan yang dimiliki seluas 18.954,17 Ha, terdiri dari Perikanan Budidaya seluas 15.164,92 Ha dan Perairan Umum Daratan (sungai, waduk dan genangan lainnya) seluas 3.789,25 Ha.

Baca Juga:  Tentang Aset 50 Kota Di Payakumbuh Edward DF: Mari Kita Duduk Bersama

“Ini data yang dimiliki, perlu ada tindak lanjut dan kerjasama khusus dengan KKP agar setiap potensi ini dapat digarap dan proporsikan dengan benar,” Kata Bupati dihadapan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono dan Dirjen Budidaya Slamet Subiakto, di Hotel Pullman Bandung Selasa (6/04/2021).

Usai rapat teknis, Bupati langsung melakukan pertemuan bersama Menteri Perikanan dan Kelautan, Dirjen Budidaya dan Kepala Riset SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk penandatangan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.