Permintaan Gubernur Mahyeldi Revitalisasi 5 Pasar di Sumbar Mendapat Perhatian Wapres RI

oleh -
Wapres RI Prof. Dr.(HC) K.H Ma'ruf Amin saat peresmian Pasar Rakyat Pariaman, bersama Meteri Perdagangan, GUbernur Sumbar dan Walikota Pariaman, Selasa {6/4/2021)

SEMANGATNEWS.COM  – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof.Dr (HC)  KH. H. Ma’ruf Amin meminta kepada Menteri Perdagangan, Menteri PUPR dan Kementerian terkait lainnya  merespon terhadap permintaan Gubernur Sumatera Barat dan Walikota Pariaman.

“Agar permintaan Gubernur Sumbar dan Walikota Pariaman mendapat perhatikan menteri terkait karena ini adalah komitmen pemerintahan dan pembangunan nasional. Insya Allah dilaksanakan, cuma hanya soal waktu yang nenentukan semoga dapat disesuaikan, ada yang cepat, ada yang lambat sesuai dengan kue yang tersedia,” kata Ma’ruf Amin pada saat acara peresmian pasar rakyat Pariaman dan Labor Keolahragaan UNP, di Pariaman, Selasa (6/4/2021)

Baca Juga:  IPB Universitas Dengan Inovasi Pertanian, Terbaik di Asia Tenggara

Ma’ruf Amin juga katakan , lrogram revitalisasi pasar rakyat merupakan program lintas kementerian, perdagangan, PUPR dan koperasi dan UMKM. Program revitalisasi ini merupakan program nasional untuk meningkatkan daya saing dan tata kelola manajement yang baik dengan mengakomodir kearifan lokal.

Ma’ruf Amin juga menyampaikan, revitalisasi tidak saja berupa pembangunan fisik akan tetapi juga revitalisasi manajement, sosial dan budaya dan ekonomi.

Baca Juga:  Abrakan "Adu Arep", Satu Luka Serius Dan Dua Motor Hancur Bagian Depan

“Diharapan pemerintah daerah dan pihak pengelola haruslah melakukan revitalisasi manajement dalam tata niaga sebagai pelayanan kepada publik. Revitalisasi ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Dan revitalisasi ini menciptakan ramah lingkungan, produktif dan mengikuti dinamika pembangunan daerah,” ajaknya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan tersebut menyampaikan permohonan dan usulan 5 Revitalisasi Pasar di Sumbar kepada Wapres RI Prof Dr (HC) K H Ma’ruf Amin.