Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD Pariyanto Zikir Bersama

by -

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Ketua DPRD Pariyanto Zikir Bersama

Semangatnews, Dharmasraya – Bupati Sutan Riska Tuangku Kerajaan dan Ketua DPRD, Pariyanto, SH didampingi Asisten III, H.Martoni, Kepala OPD, H.SutanTaufik. hadiri acara Tabligh Akbar dan Zikir bersama di mesjid Ikhsan Sialang Gaung, Minggu(23/2). Ikut serta dalam rombongan mantan ketua KONI, M.Dani Dt. Rajo Malano, putra Nagari Sialang Gaung yang bermukim di Pulau Punjung.

Ratusan jamaah zikir Qalbun Salim Dharmasraya beserta warga masyarakat Sialang Gaung dan sekitarnya sejak pagi telah memenuhi mesjid dengan berpakaian serba putih, sebagaimana lazimnya jamaah zikir.
Kehadiran bupati Sutan Riska beserta rombongan disambut oleh Camat Koto Baru, H.Berlian, Wali Nagari Sialang Gaung, Sahrial, ketua Bamus, M.Nasir Dt.Gumantan beserta tokoh masyarakat lainnya sambil diiringi shalawatan dari group Hadroh Almuhaibin pimpinan Slamet dari jorong Padang Bintungan V Nagari Sialang Gaung. Turut hadir dalam penyambutan Drs.H.Mawarman Maas, Tokoh Masyarakat yang juga anggota DPRD kabupaten Dharmasraya Dapil 3 Koto Baru.

Dalam sambutannya bupati sangat apresiasi kegiatan warga masyarakat dengan hal positif seperti zikir bersama ini.

“Semoga diri kita, keluarga dan negeri kita tetap selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” harap beliau. Seperti biasa, saat ada kesempatan bertemu dengan masyarakat, bupati Sutan Riska selalu menyampaikan program yang telah dan sedang dilaksanakan, semuanya itu demi masyakarat Dharmasraya, dan adanya kekurangan yang dirasakan masyarakat, atas nama pribadi dan pemerintahan beliau mohon maaf, insya Allah ke depan kita tetap berupaya berbenah, memperbaiki, berbuat semaksimal mungkin untuk menjadi lebih baik dari hari sebelumnya, urai Raja Koto Besar ini.

Usai memberi sambutan, Tuangku Kerajaan menyerahkan bantuan uang tunai sejumlah Rp. 5 juta untuk pembangunan mesjid Ikhsan yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan perombakan. Wali Nagari Sialang Gaung, Sahrial dalam kesempatan itu, mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak bupati beserta ketua DPRD sembari mendo’akan semoga tetap sehat dan sukses selalu dalam menjalankan roda pemerintahan. “Terimakasih kehadirannya pak bupati, ketua DPRD, dan terima kasih bantuannya, insya Allah kita siap untuk saling bahu membahu dalam menuju arah yang lebih baik, ” ungkap Wali Nagari yang juga pengurus PORBI kabupaten Dharmasraya ini.

Pimpinan Majelis Zikir Qolbun Salim Dharmasraya, H.Miyarso, S.Sos, M.Si menjelaskan pada Semangat News, bahwa kegiatan jamaah zikir Qolbun Salim telah berjalan sejak 10 tahun lalu, dan sampai saat ini yang anggota jamaahnya mencapai ratusan orang itu tetap eksis melakukan zikir bersama secara rutin satu kali sebulan secara bergiliran dari mesjid ke mesjid dalam wilayah kabupaten Dharmasraya ini. Anggotanya tidak saja warga Dharmasraya, tetapi juga ada yang berasal dari kabupaten Sijunjung. Adapun tujuan kegiatannya tidak lain adalah ibadah semata, terang beliau. “Mensyiarkan Islam, melatih jiwa untuk tetap Istiqomah dalam agama Allah, sembari muhasabah(introspeksi diri) jelang ajal menjemput kita,” ulas Miyarso.

Di samping zikir bersama, kegiatan juga di isi dengan pemberian santunan untuk anak yatim serta tausiyah yang disampaikan oleh Buya Salman Tuangku Rajo Mudo, MA wakil ketua Pengadilan Agama Pulau Punjung. Acara diakhiri dengan makan bersama usai shalat Zuhur secara berjamaah.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.