Bupati Eka Hadiri Wisuda Santri Santriwati Pondok Pesantren Nurul Ikhlas

by -

SEMANGATNEWS.COM – Wisuda selesai Santri dan Santriwati kembali kerumah masing-masing yang perlu diingat

ibadahnya tetap dijaga bahkan lebih ditingkatkan seperti kebiasaan di pondok.

Bupati Tabah Datar Eka Putra menyampaikan itu ketika menghadiri Wisuda Santri Santriwati Pondok Pesantren Nurul Iklas Panyalaian Kecamatan X Koto Sabtu (24/04).

Bupati berpesan Santri Santriwati agar terus menimba ilmu dan memperdalam ilmu agama, meningkatkan hafalan Al-Qur’an sebagaimana program pemerintah daerah.

Salah satu program Pemerintah Daerah di bidang keagamaan yaitu, satu rumah minimal satu hafizh atau hafizah. Pemda berkomitmen dengan program Tahfizh.

Program tersebut bertujuan untuk membentuk generasi yang berkarakter, generasi yang agamis dan terhindar dari jeratan Narkoba serta penyakit masyarakat lainnya.

Bupati Eka tegaskan, memasuki 100 tahun Indonesia Merdeka 2045, kalau generasi muda dibekali dengan pondasi agama Tanah Datar akan bisa menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas H. Riza Muhammad, LC jelaskan wisuda kali ini adalah santri Santriwati yang telah menempuh pendidikan selama enam tahun dan tiga tahun.

Selama Santri dan Santriwati menempuh pendidikan di pondok, tidak hanya raga saja yang dibina, tapi juga jiwanya dengan diberikan pemahaman ayat-ayat Alquran.

Riza katakan lagi di Pondok Pesantrenlah pembangunan jiwa dan raga diseimbangkan, jiwa dan raga sama-sama dibina, membangun jiwa dengan ayat-ayat Allah agar diridhaiNya.

Wisuda Santri dan Santriwan tahun ini sebanyak 115 orang, sekaligus penyerahan murid dari Pimpinan Pondok Pesantren H. Riza Muhammad, LC ke masing-masing orang tua murid. (MSy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.