Bupati Eka Putra Buka Festival Pesona Minangkabau Dihadiri Deputi Kementerian Pariwisata

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Tanah Datar Eka putra buka secara resmi Festival Pesona Minangkabau 2021 di Istano Basa Pagaruyung Sabtu (13/11).

Festival Pesona Minangkabau tersebut menampilkan keanekaragaman dan kearifan lokal budaya adat Minangkabau dari seluruh pelosok nagari di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Acara Festival itu dihadiri Direktur Event Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Drs. Reza Pahlevi.

Dalam acara Festival juga terlihat hadir Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sumatera Barat Andri Yulika, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian.

Baca Juga:  Wabup Richi Aprian Ajak Semua Elemen Bersinergi Kembangkan Pariwisata

Disamping itu juga tampak Ketua DPRD Tanah Datar H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkompimda, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan Festival Pesona Minangkabau yang merupakan perhelatan yang berisikan pagelaran seni, budaya dan promosi.

Wisata, kuliner dan kearifan lokal Minangkabau diharapkan mampu menjadi sarana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi.

Baca Juga:  Wabup Richi Sampaikan Apresiasi Tabligh Akbar Piliang

Eka Putra jelaskan, dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang dalam kehidupan masyarakat.

Iven Festival Minangkabau juga akan menampilkan potensi dan pesona desa wisata, kuliner khas minangkabau, kekayaan seni budaya yang telah dikenal luas baik di nusantara bahkan dunia internasional.

Direktur iven Daerah Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif Reza Pahlevi katakan, Event Festival Minangkabau dapat membangkitkan kembali semangat dan memajukan sektor pariwisata.(MSy).

No More Posts Available.

No more pages to load.