Bupati Khairunas Inginkan Program Tahfidz Quran SMPN 1 Solok Selatan Dijadikan Role Model

by -

SEMANGATNEWS.COM, SOLOK SELATAN –¬†Program Unggulan (Progul) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz terus menunjukan dampak positif dan signifikan.

Salah satunya ditunjukan dengan wisuda tahfidz qur’an yang diselenggarakan, baik oleh Rumah Tahfidz, maupun sekolah-sekolah umum yang menjadikan program tahfidz sebagai unggulan dan sekolah madrasah.

Dalam gelaran Wisuda Tahfidz di SMPN 1 Solok Selatan, Bupati H Khairunas mengatakan Program Satu Jorong Satu Rumah Tahfidz yang diadopsi oleh sekolah tersebut melalui program Tahfidz Qur’an dapat dijadikan acuan atau Role Model.

“Program Tahfidz Qur’an yang dilaksanakan di SMPN 1 Solsel bisa menjadi role model, dimana tahfidz qur’an dijadikan sebagai program unggulan sekolah,” kata Khairunas di Muara Labuh, Selasa (28/05/2024).

Khairunas melanjutkan, Program Tahfidz quran adalah program yang benar-benar berdampak dan paling diminati oleh orang tua dalam menyekolahkan anaknya.

Selain itu, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk mempersiapkan regenerasi yang lebih baik, berkualitas dan memiliki akhlak yang berlandaskan alquran.

“Anak-anak yang kita didik sekarang adalah generasi penerus, calon-calon pemimpin Solok Selatan, bahkan pemimpin tingkat provinsi dan nasional nantinya,” tegasnya.

Kepala SMPN 1 Solok Selatan Rika Jumatil fitri mengatakan wisuda Tahfidz yang dilaksanakan ini adalah angkatan 3.

“Tahfidz qur’an adalah program unggulan sekolah kami, masuk dalam kegiatan intra kurikuler dengan jumlah siswa sebanyak 524 orang,” katanya.

Masuk dalam kegiatan PBM, tahfidz qur’an di SMPN 1 Solsel juga melibatkan seluruh majelis guru dan pimpinan pondok tahfidz.

Dalam kegiatan ini SMPN 1 Solsel mewisuda sebanyak 80 siswa yang telah dilatih oleh guru tahfiz berkompeten. Mereka menghafal quran mulai dari 1 jus hingga hafal 3 jus.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Wabup H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, jajaran Kepala OPD dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.