Bupati Lima Puluh Kota Jawab Jerit Dan Tangis Masyarakat Nagari Galugua

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Setelah sekian lama jerit dan tangis warga Nagari Galugua untuk dapat menikmati jalan yang layak, tampaknya dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota semua itu akan segera terjawab

Pasalnya, untuk tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota telah menganggarkan 1,5 Milyar untuk ruas jalan yang menjadi kewenangan Kabupaten Lima Puluh Kota itu.

Sementara yang menjadi kewenangan provinsi, yaitu ruas jalan dari Sialang sampai Tanjuang Jajaran lebih kurang sepanjang 27 kilo meter juga telah dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi sebesar 2,5 Milyar

Baca Juga:  Karang Taruna Berprestasi Nagari Andaleh Bertemu Bupati

“Sebelum kesini, tadi kita telah melakukan kontak dengan Ketua DPRD Provinsi, beliau telah menganggarkan 2,5 milyar. Selaku Kepala Daerah kami akan mendorong pemerintah provinsi untuk menindaklanjuti sesegera mungkin mengusulkan melalui balai, maupun kepada Pemerintah Pusat melalui ibu Rezka Oktoberia. Kita akan bekerjasama untuk membangun ini,” ucap Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat melakukan kunjungan kerja pertama bersama Rezka Okoberia beserta Kepala OPD terkait ke Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX pada Jumat, (2/3/2021).

Baca Juga:  Bupati Bertemu Menteri KP, Balai Riset Perikanan dan SDM Bakal ada di Limapuluh Kota

Bupati yang akrab disapa Datuak Safar itu berkomitmen akan memprogramkan akses jalan menuju Nagari Galulua secara berkesinambungan dan terus menerus serta mendesak Pemerintah Provinsi dan Pusat untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Ini sesuai dengan visi misi kita serta sejalan dengan visi Pemerintah Pusat bahwa membangun Indonesia dari pinggir. Ini adalah bagian pinggir dari Kabupaten dan bagian pinggir dari Indonesia yang harus kita perjuangkan secara bersama sama,” tukuknya.