Perbaikan Jalan ‘Galugua’ Prioritas Bupati Limapuluh Kota

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro bersama Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia turun langsung melihat kondisi terkini jalan menuju daerah terjauh Limapuluh Kota yakni Nagari Gelugur pada Sabtu (3/4).

“Kunjungan kesini dalam rangka melihat kondisi terkini jalan-jalan menuju dan disekitar wilayah terjauh Nagari Gelugur sejalan dengan visi misi kami dengan pemerintah pusat untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur di daerah pinggiran atau terisolir,” ujar Bupati di Nagari Gulugur, Sabtu (3/4).

Baca Juga:  Wako Bukittinggi Wako Belum Realisasi Janjinya Cabut Perwako Nomor 40,41 Tahun 2019?

Dari hasil peninjauan di Lapangan Bupati bersama Rezka Oktoberia serta Forkopimda yang ikut mendampingi mengatakan kondisi rusak parah yakni jalan provinsi mulai dari Sialang sampai Tanjung Jajaran menuju Kabupaten Kampar.

“Jadi kunjungan bersama Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia ini diharapkan nanti sinergitas kami bersama dapat memperjuangkan jalan provinsi ini bisa menjadi prioritas Pemerintah Provinsi dan Kementrian PUPR untuk segera diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Bertemu Menteri KP, Balai Riset Perikanan dan SDM Bakal ada di Limapuluh Kota

Salah seorang warga Nagari Gelugur, Amran mengharapkan sangat kepada bupati dan anggota DPR-RI Rezka Oktoberia untuk dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Gelugur dan sekitarnya agar jalan menuju kampungnya menjadi prioritas pembangunan.

Sedangkan untuk jalan kabupaten menuju nagari tersebut meski tidak separah jalan provinsi namun Bupati mengatakan tetap akan memperbaikinya dengan menganggarkan lebih kurang Rp1 Miliar setiap tahun.

Baca Juga:  Wapres RI Ingatkan Penting Vaksinasi dan Pengelolaan Pasar Rakyat Yang Sehat, Bersih dan Berdaya Saing.

Sementara itu, hal senada, Anggota DPR-RI, Rezka Oktoberia mengatakan ia melihat kondisi infrastruktur disana masih sama seperti kunjungan pada tahun 2014 lalu ke Nagari Galugua.