Bupati Pasbar Bersama OPD Lakukan Tanam Pohon di Area Perkantoran.

by -

Semangatnews, Pasaman Barat – Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Drs H Syahiran, bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar melakukan penanaman sejumlah pohon dan bunga kawasan perkantoran di jalan Soekarno Hatta Pasaman Baru Simpang Empat, Jumat (25/1).

Penanaman bunga dan pohon dilakukan dalam rangka penghijauan lingkungan sekaligus menambah estetika lingkungan terutama di pembatas jalan sepanjang protokol dan kawasan perkantoran setempat.

Syahiran mengatakan, seluruh OPD dilibatkan dalam kegiatan tersebut dan diberikan tanggungjawab bagi masing-masing OPD untuk menanam tanamam pada jalur pembatas jalan sepanjang lima puluh (50) Meter per OPD.

“OPD kita beri tanggungjawab untuk menanam tanaman/bunga. Sedikitnya jalur sepanjang 50 Meter ini harus ditanami oleh OPD. Alhamdulillah hari ini kita melihat semuanya turun untuk berpartisipasi,” ungkap Syahiran.

Sementara, Ketua TP. PKK Pasbar, Yunisra Syahiran memandang penghijauan lingkungan ini harus terus dilakukan, apalagi pada kawasan objek-objek vital seperti area perkantoran dan jalur protokol. Selain untuk penghijauan, penanaman bunga perlu dilakukan untuk menambah kesan keindahan bagi masyarakat yang tinggal atau pun melintasi kawasan perkantoran dan jalur protokol tersebut.
Ujar Yunisra.

“Keindahan lingkungan itu perlu, sebab keindahan adalah aspek yang sangat penting dan harus ada di dalam setiap aspek kehidupan,” pungkasnya.

Terlihat di lokasi seluruh aparatur di setiap OPD yang dikomandoi kepala OPD masing-masing sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.
(Hasby tan mudo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.