Bupati Pessel Temui Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Sumber Daya Air

oleh -

Bupati Pessel Temui Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Sumber Daya Air

SEMANGATNEWS.COM– Menindaklanjuti pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Kamis (17/6) kemarin, hari ini Jumat(18/6) Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul bertemu Dirjen Cipta Karya dan Dirjen Sumber Daya Air.

Pertemuan itu menurut Bupati Rusma Yul Anwar, membahas secara teknis usulan kebutuhan pembangunan Pesisir Selatan, ke depan di bidang infrastruktur.

” Pada pertemuan itu kita membicarakan secara spesifik terkait program 1000 rumah untuk masyarakat tidak mampu di Pessel, penataan kawasan kumuh,” ujarnya.

Baca Juga:  PEMERINTAH ANGGARKAN RP 55,22 UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK

Sementara pertemuan dengan Dirjen Sumber Daya Air, bupati bersama tim membahas rencana normalisasi Batang Tapan, guna penanganan banjir setiap saat mengancam masyarakat.

Ditambahkannya selain itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga membahas terkait pengembangan pariwisata dengan konsep pengembangan wisata ke depan memadukan wisata massal dan wisata minat khusus.

“Kita berharap program 1000 Homestay untuk Kawasan Wisata Mandeh bisa terwujud,pengembangan kawasan wisata Bayang Sani, Jembatan Akar, Timbulun Painan, PLTA Salido Ketek, Batang Kapas, Pelangai dan daerah lain yang memungkinkan untuk dikembangkan,” harapnya

Baca Juga:  Kunker Ke Payakumbuh, Wawako Pariaman Mardison Mahyudi Disambut Wawako Erwin Yunaz

Diketahui Kamis(17/6) bupati bertemu dengan bertemu Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono guna memperjuangkan pembangunan Normalisasi Batang Tapan.

Dikatakan, dalam pertemuan tersebut pihaknya memaparkan berbagai rencana dan kebutuhan pembangunan di Pesisir Selatan, diantaranya, yang sangat mendesak nornalisasi Batang Tapan, dalam rangka pengendalian banjir yang setiap saat mengancam masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.