Payakumbuh Mengumumkan, Tiga Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Di Payakumbuh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Terus melandai beberapa hari terakhir kasus aktif Covid-19 di Payakumbuh kembali ke tren positif, dimana 16 orang dinyatakan bebas isolasi pada Jumat (18/06).

“Alhamdulillah, kasus aktif kita terus turun sekarang masyarakat kita yang positif tinggal 55 orang, mudah-mudahan akan terus menurun dan kegiatan kita akan kembali berjalan normal,” kata Kadinkes Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Bakal Buatkan Stand Khusus Vaksinasi Bagi Lansia Di Halaman Balai Kota

Meski demikian, dr. Bek sapaan akrab Kadinkes Payakumbuh tersebut menyampaikan dari tracing yang dilakukan masih ditemukan tiga penambahan kasus positif di Payakumbuh yang merupakan tracing dari beberapa hari sebelumnya yang hasil tes swabnya keluar hari ini.

Dr. Bek mengatakan untuk mencapai target Payakumbuh ke zona hijau Bulan Agustus mendatang, Sesuai arahan Bapak wali kota untuk mempercepat pemberian vaksin covid kepada masyarakat, agar kasus tidak semakin berkembang di Payakumbuh.

Baca Juga:  Khairul Umaya: Gebu Minang Perlu Ciptakan Inovasi Hadapi Pasar Global

“Diinformasikan kepada masyarakat, kita akan melaksanakan gebyar serentak vaksinasi Kota Payakumbuh tanggal 20 Juni besok. Masyarakat cukup membawa KTP atau Fotocopy KTP saja ke Posko Bersama dekat Tugu Adipura,” terangnya.

Adapun untuk daftar dari tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah :

1. DV, perempuan (23), Tiakar

2. NA, perempuan (27), Tigo Koto Dibaruah, Nusantara Sehat Puskesmas Payolansek

Baca Juga:  Remabuk Mania dan Bukikmart Family Aksi Berbagi ke Solok Selatan

3. S, perempuan (63), Koto Panjang, IRT

Sementara 16 orang yang dinyatakan bebas isolasi hari ini adalah :

No More Posts Available.

No more pages to load.