Bupati Safaruddin Ikuti Vidcon Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah se Indonesia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengikuti Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se Indonesia tahun 2021 melalui video conference, di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Rabu, (28/4/2021)

Turut hadir Sekda, Asisten, dan Forkopimda. Rapat ini di buka oleh Mendagri Tito Karnavian. Tito Karnavian menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi yang telah meluangkan waktu secara virtual untuk dapat bertatap muka dengan Kepala Daerah.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan 24 Kasus Positif Covid-19

Presiden Jokowi menyampaikan terjadi lonjakan tinggi angka positif covid-19 di India sebanyak 300 ribu perhari, maka dari itu sekecil apapun angka positif jangan kehilangan akal sedikit saja naik tekan kembali agar turun.

“Hati-hati karena akan libur panjang, kita akan memasuki libur Idul Fitri. Kita lihat di beberapa daerah sudah hampir mulai naik lagi, sekali lagi hati-hati.”, pungkasnya.

Baca Juga:  DPO Kasus 135 KG Ganja Kering Tewas Setelah Timah Panas Polisi Bersarang di Punggungnya

Di Sumsel, Aceh, Lampung, Kalbar, NTT, Sumbar, Bengkulu, dan Kepri lebih harus berhati-hati karena ada kenaikan kasus covid-19 di beberapa daerah tersebut.

“Saya ingat di bulan Januari 11 ribu perhari sekarang sudah 4 ribu, ini harus kita tekan agar penyebaran covid-19 tidak meluas. Sekali lagi hati-hati dengan mudik lebaran.”, ucap Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Bupati Limapuluh Kota Himbau Tingkatkan Koordinasi, Sukseskan Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2021

Survey terkait dengan mudik, yang akan melakukan mudik ada sekitar 89 juta, sebaiknya sampaikan terus larangan mudik agar mengurangi angka positif kasus covid-19. Yang perlu ditekankan adalah mematuhi protokol kesehatan, mendisiplinkan masyarakat dengan ketat mengawaI prokes dan perketat 3 M.