Ketua APKASI Sutan Riska Gelar Rapat Bersama Dirjen Bina Keuangan Kemendagri Bahas SIPD Dan Bansos Yang Tidak Terencana.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE selaku Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dengan didampingi Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Dr. Mochamad Ardian Noervianto, M.Si, lakukan rapat bersama seluruh Bupati se Indonesia, serta para Sekda, kepala Badan Keuangan Daerah dan kepala Bappeda masing-masing kabupaten.

Rapat yang digelar secara daring pada hari Rabu (28/4) tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, saat silaturahmi dan buka puasa bersama Dewan Pengurus APKASI beberapa waktu lalu. Rapat mengagendakan pembahasan Permasalahan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) dan Dana Bansos yang tidak direncanakan.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Tiga Kasus Positif Covid-19

Menurut Bupati Sutan Riska selaku Ketua Umum APKASI, pertemuan lanjutan bersama Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini didasari atas masih banyaknya permasalahan yang dihadapi daerah dalam sistem Penganggaran, serta Bansos yang tidak direncanakan.

Mengutip pemberitaan Harian “Bali Tribune” Rabu (28/4) Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Mochamad Ardian Noervianto, M.Si dalam arahannya dalam pertemuan tersebut menyampaikan apresiasi kepada APKASI yang telah menggelar kegiatan dialog secara terbuka antara Kemendagri dan Pemerintah Daerah yang difokuskan untuk mengupas tuntas hal-hal yang menjadi permasalahan dan dinamika lainnya dalam pengelolaan keuangan daerah. (rsy)