Bupati Sambut 234 Orang Mahasiswa/i STIKes Printis Padang Yang Melakukan PMKL.

oleh -

Semangatnews, Limapuluh Kota – Dalam rangka mejalankan Tridarma perguruan tinggi ke tenggah- tengah masyarakat, sebanyak 234 orang mahasiswa/i dan 47 orang dosen pendamping Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Printis, Padang melakukan Pengabdian Masyarakat dan Praktek Kerja Lapangan (PMKL) terpadu di Kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya di Kecamatan Guguak.

Penyambutan masiswa/i beserta dosen STIKes Printis ini disambut oleh Bupati Limapuluh Kota Ir. H Irfendi Arbi, M.P, Camat Guguak dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota di Halaman Kantor Camat Guguak, Senin (25/3).

Dalam sambutannya, Bupati Irfendi Arbi mengucapkan terimakasih kepada STIKes yang telah memilih Kabupaten Limapuluh Kota untuk dijadikan daerah Praktek Kerja Lapangan serta pengabdian masyarakat demi menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi.

“Ini sangat membanggakan, Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada pimpinan STIKes Printis Padang beserta jajaranannya yang telah memilih Kabupaten Limapuluh Kota untuk menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat ini, mohon kita kepada Allah SWT semoga kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan Mahasiswa/i STIKes Printis ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota khususnya Kecamatan Guguak sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat kita dalam pemenuhan kesehatan­nya, semoga dapat dengan kegitan pengabdian masyarakat dan Praktek Kerja Lapangan (PMKL) terpadu ini dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas kesehatan kepada masyarakat didaerah kita,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya, Pimpinan STIKes Printis, Yendrizal Japri dalam sambutannya berterimakasih kepada Bupati beserta jajarannya yang telah hadir sekaligus menyambut langsung kunjungan Mahasiswa/i beserta dosen STIKes Printis di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Ini adalah suatu kehormatan bagi kami untuk menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, sebab kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan bentuk aplikasi ketiga dari Tridarma Perguruan Tinggi. Tak lupa saya juga berterimakasih banyak kepada Bupati Limapuluh Kota beserta jajarannya atas sambutannya ini,” ujarnya.

Dilaporkannya, kegiatan pengabdian masyarakat dan Praktek Kerja Lapangan (PMKL) terpadu ini akan berjalan selama 6 minggu di mulai dari tanggal 25 Maret sampai dengan 27 April 2019 dengan tempat kegitan berpusat di Kecamatan Guguak.

“Insya’allah kegiatan ini akan dilakukan selama 6 minggu dengan rinciannya minggu pertama adalah orientasi kepada masyarakat dan lokasi pengabdian, pada minggu kedua akan dilakukan analisa data dilapangan,dan selanjutnya pada minggu ke 4 dan 5 akan dilakukan implementasi dari temuan yang didapat dilapangan, dan diminggu terakhir dilakukan evaluasi ditiap kegiatan yang telah berjalan,” sambungnya.

Selanjutnya dirinya mengatkan total peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah 234 orang mahasiswa/i yang terdiri dari jurusan D3 Analis Kesehatan, D4 Analisis Kesehatan, Gizi, Kebidanan dan Keperawanan, yang akan didampingi 47 orang dosen pembimbing.

Terakhir dirinya berharap kerjasama, bimbingan sekaligus dampingan dari Bupati, Dinas terkait dan masyarakat untuk menyukseskan kegiatan pengabdian masyarakat ini.

”Kegiatan ini merupakan wadah untuk Mahasiswa/i dalam berinteraksi langsung kepada masyarakat dan pemerintah, jadi kami minta kerjasama dan bantuan dari Kepala Daerah dan dinas terkait dalam menyukseskan kegiatan ini,” harapnya. (jn)