Bupati Sutan Riska Minta Wali Nagari Bergerak Cepat Vaksin Covid Bagi Lansia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Berselang dua hari pasca Wakil Bupati Dharmasraya DP. Datuk Labuan menghimbau para Lansia untuk tidak takut vaksinasi Covid 19, kembali dihadapan para Wali Nagari se kabupaten Dharmasraya, Bupati,
Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meminta kepada seluruh Wali Nagari untuk ikut bergerak membantu percepatan program vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia).
Permintaan itu disampaikan saat memberi sambutan pada acara pelaksanaan Rakor di Auditorium kantor Bupati setempat Kamis, (8/4)

Baca Juga:  Dukung Larangan Mudik, Kemenhub Segera Terbitkan Permenhub Pengendalian Transportasi pada Masa Idul Fitri 2021

Mengutip informasi dari Kementerian Kesehatan RI, sebut beliau, capaian vaksinasi untuk Lansia di sebagian besar daerah di Indonesia masih terbilang rendah. Dan tingkat kematian terdampak covid 19 lebih didominasi para Lansia.

Kata bupati, informasi dari pihak Kementerian Kesehatan, capaian vaksinasi lansia di sebagian besar daerah di Indonesia masih terbilang rendah. Bahkan, Kemenkes juga menyebut angka kematian kasus Covid-19, didominasi oleh para Lansia.

Baca Juga:  Karena Ramai Pembeli, "Pasar Manis" Glempangpasir, Kena Dirazia Tim Satgas Covid-19

“Untuk itu, saya minta kerjasama yang baik dari seluruh Wali Nagari, agar bagaimana warga Lansia di wilayah pak wali dapat segera mengikuti vaksinasi Covid-19. Mumpung vaksinnya masih dibantu pemerintah pusat, gratis. Lansia ini resiko terpaparnya lebih tinggi, karena imunnya cenderung lemah. Jadi vaksinasi untuk lansia harus secepatnya kita lakukan,” ujar bupati.

Baca Juga:  Anda Ingin Kritik Pemkab Pessel, Ini Medianya

Bupati juga meminta para Wali Nagari untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi covid aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin.