Buya Gubernur Letakkan Batu Pertama Masjid Baburrahim Batu Basa Senilai Rp21,3 Miliar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melakukan peletakan batu pertama Masjid Baburrahim Jorong Batu Basa, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar yang diinisiasi pemuda dengan anggaran diperkirakan Rp21,3 miliar.

“Ini sangat luar biasa. Rencananya diinisiasi generasi muda yang kemudian di dukung oleh seluruh masyarakat di ranah dan rantau,” puji Gubernur usai peletakan batu pertama di Batu Basa Kab. Tanah Datar, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga:  Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi Unand Lakukan Audience Bersama Humas Polda Sumbar

Buya Gubernur menyebut konsep pembangunan masjid dengan memanfaatkan potensi ranah dan rantau sangat tepat dilakukan di tingkat nagari karena kedekatan emosional antara masyarakat masih terjaga dengan erat.

Semangat itulah yang dituju saat dilakukan gerakan kembali ke nagari saat awal-awal reformasi. Saat ini Pemprov Sumbar juga fokus untuk melaksanakan program berbasis nagari seperti dibentuknya nagari tageh.

Baca Juga:  Ketua Alumni : Buya Mahyeldi Telah Menginspirasi Warga Kota Dumai

Dalam kesempatan itu Gubernur juga memuji pengurus masjid yang telah menyiapkan banyak program positif untuk dilaksanakan di masjid yang ditargetkan selesai dalam lima tahun itu.

“Program disiapkan hingga 2028. Tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga untuk pusat pendidikan, perekonomian bahkan untuk wisata religi. Ini kali pertama saya menemukan program masjid yang terstruktur hingga bertahun-tahun ke depan,” puji Buya Gubernur.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Jajaki Lembaga Khusus Kelola Waqaf dan Industri Halal

Masjid yang dibangun dua lantai dan megah tersebut diyakini akan menjadi icon wisata tidak hanya di Kecamatan Pariangan tetapi juga di Kabupaten Tanah Datar ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.