Kunjungi NPC Padang, Audy Joinaldy Beri Semangat Para Atlit PEPARNAS Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Puluhan atlIt difabel asal Sumatera Barat terus genjot persiapan untuk persiapan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua Tahun 2021.

Terkait pemberitaan diberbagai media yang mengatakan atlet Peparnas Sumbar belum cair dana untuk melakukan training, termasuk kebutuhan harian atlit yang tengah berlatih. Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, lansung melakukan peninjauan ke National Paralympic Comitte (NPC) of Padang, untuk melihat dan mendengar secara lansung dari para atlet Sumbar yang sedang berlatih, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga:  gubernur Mahyeldi Pimpin Rapat, Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri ke Sumbar

“Ini sangat miris sekali, saya dengar ada atlit yang harus menjual kendaraan pribadi seperti mobil dan motor untuk memenuhi kebutuhan selama masa latihan serta untuk bekal bagi keluarga yang ditinggalkan selama mereka mengikuti pertandingan,” ucapnya.

Wagub Sumbar berharap permasalah ini ke depannya tidak terjadi lagi. Bahkan Ia berjanji akan segera mendorong agar OPD terkait segera mencairkan pada anggaran perubahan APBD 2021 ini.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: MTQ Jangan Hanya Saremonial Tetapi Diimplementasikan Dalam Kehidupan

Audy mengatakan sejak terbitnya Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, tidak ada lagi diskriminasi perhatian pemerintah terhadap atlit disabilitas dan non-disabilitas.

“Tidak ada diskriminasi, semua memiliki hak yang setara. Kita akan usahakan, agar segera bisa dicairkan,” tegasnya.

Audy pun berharap sikap tidak membeda – bedakan perhatian kepada para atlet baik disabilitas maupun tidak, juga bisa diimplementasikan di seluruh daerah.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Tinjau Lokasi Bencana Banjir Dumai

Menurutnya, saat ini masih ada beberapa pimpinan pemerintah daerah yang belum memberi perhatian yang sama kepada kelompok disabilitas, termasuk dalam pembinaan olahraga.

No More Posts Available.

No more pages to load.